Kompas TV video cerita indonesia

Sah!! Aprilio Perkasa Manganang Resmi Sebagai Laki-Laki

Kompas.tv - 19 Maret 2021, 17:15 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV  - Aprilia Manganang resmi ditetapkan sebagai laki-laki usai Pengadilan Tondano mengabulkan permohonan penggantian namanya (19/3).

Nama Aprilia Manganang pun kini telah resmi berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Kepada Kompas TV Aprilio mengungkapkan rasa bahagianya tersebut.

Bagi Aprilio, 19 Maret 2021 merupakan momen bersejarah dalam dirinya. Ia mengaku telah menunggu momen tersebut sepanjang hiduptnya.

“Ini momen yang saya tunggu selama 28 tahun. Tanggal 19 Maret ini buat saya hari kemenangan. Udah lama saya tunggu, saya bersyukur banget bisa bertemu Bapak (Andika Perkasa) dengan ibu (Hetty Andika Perkasa)”, ungkap Aprilio saat diwawancara Kompas TV (19/3).

Baca Juga: Resmi Ditetapkan Sebagai Laki-Laki, Begini Perasaan Bahagia Aprilio Perkasa Manganang

Kepala Staf Aangkatan Darat Jenderal TNI Andika perkasa mengaku, ini bukanlah proses yang mudah. Banyak proses yang harus dipenuhi menjelang putusan pengadilan.

“Prosesnya ya itu tadi, ternyata tidak terlalu mudah. Tapi karena dukungan dari lembaga peradilan umum, Bapak Dirjennya langsung. Bukan berkamsud kami meminta kemudahan, sama sekali nggak. Semua kita penuhi, sehingga proses administrasi kependudukan ini kan harus ada keputusan Pengadilan Negeri”, kata Kasad saat berbicara kepada Kompas TV (19/3).  

Ke depannya, Aprilio Perkasa mengaku akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Serda TNI AD.

“Saya lebih fokus profesi saya sekarang sebagai seorang TNI Angkatan Darat”, Aprilio.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x