Kompas TV regional berita daerah

Pedagang BBM Eceran Keluhkan Premium Hanya Dijual di 3 SPBU

Kompas.tv - 19 Maret 2021, 12:49 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ketersediaan Premium yang hanya ada di 3 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Bandar Lampung, dikeluhkan sejumlah pedagang BBM eceran.

Mereka mengaku kesulitan mendapatkan premium, karena lokasi SPBU yang jauh, dan minimnya ketersediaan stok di lokasi SPBU yang telah ditetapkan.

Akibatnya, pedagang mengalami penurunan penghasilan hingga 50 persen, lantaran stok premium yang selalu habis. Di sisi lain BBM jenis premium masih banyak diminati masyarakat.

Baca Juga: Pedagang di Pasar Tradisional Mulai Didata Untuk Vaksinasi Covid-19

Sebelumnya, Pertamina meluncurkan Program Pertalite dengan harga Premium, konsumen dapat merasakan performa Pertalite dengan harga Rp6.450 per liter, lebih rendah dari harga normal Pertalite yaitu Rp7.650.

Program ini sebagai upaya mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan bahan bakar berkualitas agar mengurangi pencemaran udara melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor.

Sementara untuk mendukung program ini, kini Premium hanya tersedia di tiga SPBU diantaranya SPBU Soekarno Hatta, SPBU Yos Sudarso, dan SPBU Pramuka, Bandar Lampung.

#Premium #BBM #Pertamina #Pertalite



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.