Kompas TV nasional peristiwa

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Bogor, Presiden Jokowi Berharap Lekas Terbentuk Kekebalan Komunal

Jumat, 19 Maret 2021 | 10:28 WIB
tinjau-vaksinasi-covid-19-di-bogor-presiden-jokowi-berharap-lekas-terbentuk-kekebalan-komunal
Presiden Jokowi Sidak Pelaksanaan Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor (Sumber: Kris - BPMI)

BOGOR, KOMPAS.TV-Presiden Joko Widodo meninjau lokasi vaksinasi Covid-19 massal yang dilangsungkan di Kota Bogor, Jawa Barat.

Dalam pernyataannya, Jokowi mengatakan berjalannya program vaksinasi Covid-19 di Tanah Air diharapkan bisa membentuk kekebalan komunal dan menekan laju penularan Covid. "Kita harapkan dengan semakin banyak yang sudah divaksin, akan terbentuk herd immunity, kekebalan komunal. Kita harapkan bisa menekan laju penularan Covid yang ada di negara kita," kata Jokowi di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021), sebagaimana dilansir Kompas.com.

Berdasarkan pemantauan, Jokowi menyebut, vaksinasi massal di Kota Bogor berjalan baik, mulai dari registrasi, screening, penyuntikan vaksin, hingga observasi. Vaksinasi ini ditujukan kepada kurang lebih 500 pelayan publik, jemaah haji, tokoh-tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Dengan vaksinasi massal di Kota Bogor, Jokowi berharap program vaskinasi nasional segera rampung.

"Kita harapkan ini juga akan mempercepat proses vaksinasi secara nasional karena yang saya lihat kemarin misalnya di Kota Makassar, Kabupaten Tana Toraja, semuanya juga bergerak, semuanya. Hari ini di kota Bogor juga dilakukan vaksinasi massal secara besar-besaran," kata dia.

Vaksinasi Covid-19 di Tanah Air sudah dimulai sejak 13 Januari 2021. Pada tahap pertama vaksinasi diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan. Saat ini, vaksinasi sudah menginjak tahap kedua yang menyasar pada petugas pelayan publik dan lansia. Ditargetkan vaksinasi dapat menjangkau 70 persen penduduk Indonesia atau sekitar 182 juta jiwa.

 

Penulis : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:00
TINJAU LARANGAN MUDIK DI PELABUHAN MERAK, KETUA DPR PUAN MAHARANI MINTA DISTRIBUSI LOGISTIK JANGAN TERGANGGU    MUDIK DILARANG, TRAFIK TRUK DARI JAWA KE SUMATERA NAIK 24 PERSEN   SEBANYAK 5.000 KENDARAAN PEMUDIK DIMINTA PUTAR BALIK DI POS PENYEKATAN TANJUNGPURA, KARAWANG, JABAR    PEMKAB PATI, JATENG, PERKETAT AKSES MASUK KE PERUMAHAN RSS SIDOKERTO SETELAH 56 WARGA PERUMAHAN TERPAPAR COVID-19    DIRLANTAS POLDA BANTEN KOMBES RUDY PURNOMO: SEJUMLAH TEMPAT WISATA BANTEN BUKA SECARA TERBATAS SAAT LIBUR LEBARAN    POLDA BANTEN MELARANG MASYARAKAT DARI LUAR WILAYAH BERKUNJUNG KE TEMPAT WISATA DI BANTEN    SELAMA MASA LARANGAN MUDIK, KEMENHUB KURANGI OPERASIONAL DERMAGA DAN KAPAL DI MERAK-BAKAUHENI    HARI KEEMPAT LARANGAN MUDIK, SEBANYAK 100 KENDARAAN DI POSKO PENYEKATAN KOTA TANGERANG DIMINTA PUTAR BALIK    KADISDIK: PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) DKI JAKARTA JALUR PRESTASI TAK MENGGUNAKAN SYARAT BATAS USIA   PEMPROV DKI JAKARTA MENERIMA 2.189 PERMOHONAN PEMBUATAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK 6-8 MEI 2021   SERIKAT PEKERJA SELURUH INDONESIA: MASIH ADA PERUSAHAAN DI KOTA TANGERANG YANG BELUM LUNASI THR TAHUN LALU    KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO TEGASKAN DAERAH ZONA MERAH COVID-19 TAK BOLEH BUKA TEMPAT WISATA    WAKIL KETUA KPK NURUL GHUFRON PASTIKAN TAK ADA PEGAWAI YANG DIBERHENTIKAN KARENA TAK LOLOS TES WAWASAN KEBANGSAAN    KPK AKAN BERKOORDINASI DENGAN KEMENPAN RB DAN BKN TERKAIT TINDAK LANJUT 75 PEGAWAI YANG DINYATAKAN TIDAK LOLOS TWK