Kompas TV nasional peristiwa

Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Bogor, Presiden Jokowi Berharap Lekas Terbentuk Kekebalan Komunal

Kompas.tv - 19 Maret 2021, 10:28 WIB
tinjau-vaksinasi-covid-19-di-bogor-presiden-jokowi-berharap-lekas-terbentuk-kekebalan-komunal
Presiden Jokowi Sidak Pelaksanaan Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor (Sumber: Kris - BPMI)
Penulis : Purwanto

BOGOR, KOMPAS.TV-Presiden Joko Widodo meninjau lokasi vaksinasi Covid-19 massal yang dilangsungkan di Kota Bogor, Jawa Barat.

Dalam pernyataannya, Jokowi mengatakan berjalannya program vaksinasi Covid-19 di Tanah Air diharapkan bisa membentuk kekebalan komunal dan menekan laju penularan Covid. "Kita harapkan dengan semakin banyak yang sudah divaksin, akan terbentuk herd immunity, kekebalan komunal. Kita harapkan bisa menekan laju penularan Covid yang ada di negara kita," kata Jokowi di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/3/2021), sebagaimana dilansir Kompas.com.

Berdasarkan pemantauan, Jokowi menyebut, vaksinasi massal di Kota Bogor berjalan baik, mulai dari registrasi, screening, penyuntikan vaksin, hingga observasi. Vaksinasi ini ditujukan kepada kurang lebih 500 pelayan publik, jemaah haji, tokoh-tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Dengan vaksinasi massal di Kota Bogor, Jokowi berharap program vaskinasi nasional segera rampung.

"Kita harapkan ini juga akan mempercepat proses vaksinasi secara nasional karena yang saya lihat kemarin misalnya di Kota Makassar, Kabupaten Tana Toraja, semuanya juga bergerak, semuanya. Hari ini di kota Bogor juga dilakukan vaksinasi massal secara besar-besaran," kata dia.

Vaksinasi Covid-19 di Tanah Air sudah dimulai sejak 13 Januari 2021. Pada tahap pertama vaksinasi diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan. Saat ini, vaksinasi sudah menginjak tahap kedua yang menyasar pada petugas pelayan publik dan lansia. Ditargetkan vaksinasi dapat menjangkau 70 persen penduduk Indonesia atau sekitar 182 juta jiwa.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x