Kompas TV entertainment selebriti

Teh Ninih Ungkap Ujian Kehilangan usai Digugat Cerai Aa Gym

Kompas.tv - 19 Maret 2021, 11:10 WIB
teh-ninih-ungkap-ujian-kehilangan-usai-digugat-cerai-aa-gym
Aa Gym ceraikan Teh Ninih. (Sumber: Tribun Pontianak)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym diketahui telah gugat cerai istri pertamanya, Teh Ninih,  beberapa hari lalu.

Di tengah permasalahan tersebut,  baru-baru ini di akun Instagram, Teh Ninih mengunggah ceramahnya mengenai ujian kehilangan.

"Ketika diuji dengan Kehilangan," tulis Teh Ninih dalam keterangan foto yang ia unggah di Instagramnya @ninih.muthmainnah Jumat (19/3/2021).

Seperti  diketahui, Teh Ninih juga merupakan salah satu pendakwah.

Ia kerap mengunggah video dengan kalimat yang menenangkan hati pendengar.

Teh Ninih memberikan nasihat ketika hati sedang diuji dengan kehilangan. Ia pun mengingatkan apa yang dipunya saat ini hanyalah titipan saja.

"Ada pertanyaan dari seseorang yang kehilangan anak. Ini berarti ujian iman seseorang. Firman Allah di surat Al Baqarah itu. Untuk membaca Innalillah itu lebih mudah dari praktek. Makna Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, kalau dipahami betul-betul, maka kita akan jadi orang yang enggak marah dengan apa yang Allah ujikan kepada kita. Walaupun itu (kita kehilangan) orang yang kita cintai," kata Teh Ninih.

Teh Ninih memang tengah merasa kehilangan sosok tercinta. Hal ini membuat hatinya sedih. Namun, semua hal ini menjadi ketentuan Allah SWT.

"Orang yang kita cintai itu bisa anak, harta, pasangan. Tiba-tiba nggak ada angin enggak ada hujan, kok meninggal, itu semua Allah yang atur. Semakin seseorang yakin bahwa semua titipan Allah, itu semakin cepat sabarnya. Tapi kalau semakin lambat, maka semakin ada penyesalan," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x