Kompas TV entertainment lifestyle

Ada Gosip Indonesia Dipaksa Mundur di All England Karena Vaksin Astrazeneca, Kemenkes: Itu Hoaks!

Jumat, 19 Maret 2021 | 10:14 WIB
ada-gosip-indonesia-dipaksa-mundur-di-all-england-karena-vaksin-astrazeneca-kemenkes-itu-hoaks
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti meluapkan kegembiraannya seusai memenangi laga final ganda campuran All England 2020). (Sumber: ANTARA FOTO/ACTION IMAGES via REUTERS/ANDREW BOYERS via Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Atlet bulu tangkis Indonesia tengah mengalami kejadian tak menyenangkan saat bertanding di All England 2021 yang digelar di Utilita Arena Birmingham, 17-21 Maret 2021.  Gosip liar pun mengalir di kalangan netizen yang mengaitkan  Timnas di keluarkan lantaran vaksin Astrazeneca yang urung dipakai di Indonesia.

Skuad Merah Putih yang terdiri dari 24 orang termasuk atlet dan official tim. diketahui dipaksa mundur dari turnamen level Super 1.000 tersebut.

Hal tersebut didasari karena tim Indonesia berada dalam satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19 saat penerbangan dari Istanbul menuju Birmingham pada Sabtu pekan lalu.

Menyikapi gosip tim All England yang dikaitkan dengan urungnya pemerintah pakai vaksin Astrazeneca yang merupakan produk dari Inggris ini, Juru bicara vaksinasi Kemenkes, dokter Siti Nadia Tirmizi buka suara.

"Hoax itu," tegasnya kepada Kompas.TV, Jumat (19/3/2021).

"Yang bilang vaksin (Aztrazeneca) nggak jadi itu juga salah, karena masih dalam kajian BPOM," lanjutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, akun media sosial BWF digeruduk netizen Indonesia akibat dicoretnya wakil-wakil tim Merah-Putih dari All England 2021.

Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pasien Covid di Rumah Sakit Naik

Selasa, 27 April 2021 | 18:06 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:23
DORONG KEMANDIRIAN EKONOMI PESANTREN, PERTAMINA TARGET BANGUN 1.000 PERTASHOP   WAPRES MA’RUF AMIN TEKANKAN LITERASI EKONOMI KEUANGAN SYARIAH PERLU DITINGKATKAN   WAPRES MA’RUF AMIN INGINKAN KONVERSI BANK SYARIAH SEMAKIN DIPERLUAS KE BANK DAERAH   DISHUB DKI LAKUKAN REKAYASA LALU LINTAS DI LOKASI TERDAMPAK PROYEK MRT FASE 2   ASISTEN PERENCANAAN & ANGGARAN KSAL LAKSAMANA MUDA M ALI: ARUS BAWAH LAUT PENGARUHI TENGGELAMNYA KRI NANGGALA-402   TNI AL BANTAH KAPAL SELAM KRI NANGGALA-402 TENGGELAM KARENA KELEBIHAN MUATAN    TNI AL: SPEKULASI KRI NANGGALA-402 DITEMBAK KAPAL ASING SANGAT BERLEBIHAN   WAPRES MA'RUF AMIN BERHARAP KAWASAN INDUSTRI HALAL DIPERBANYAK DAN SEGERA BEROPERASI   MRT JAKARTA AKAN TAMBAH FASILITAS KHUSUS PENGGUNA SEPEDA NON-LIPAT   IDI INGATKAN MESKI SEBAGIAN DARI KARYAWAN SUDAH DIVAKSINASI, RISIKO TERTULAR COVID-19 MASIH BISA TERJADI    IDI SOROTI LONJAKAN KASUS COVID-19 PADA KLASTER PERKANTORAN YANG TERJADI DI JAKARTA SELAMA SEPEKAN TERAKHIR   KLASTER PERKANTORAN NAIK, SATGAS COVID-19 INGATKAN KAPASITAS WFO HANYA 50 PERSEN    PEMPROV DKI DORONG SATGAS COVID-19 DI SETIAP KANTOR MENINGKATKAN PENGAWASAN UNTUK MENEKAN PENULARAN COVID-19    AHMAD RIZA PATRIA BANTAH LONJAKAN KLASTER PERKANTORAN DISEBABKAN PELONGGARAN ATURAN YANG DILAKUKAN PEMPROV DKI