Kompas TV regional berita daerah

Menuang BBM Dekat Dapur, 2 Rumah Warga Terbakar

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 18:34 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - 2 rumah di Lumajang Jawa Timur ludes terbakar. Kebakaran terjadi akibat adanya percikan api saat pemilik rumah mengisi BBM untuk dijual eceran. Akibat kejadian ini salah satu penghuni rumah mengalami luka bakar di bagian kakinya.

Detik-detik kebakaran yang terjadi di Desa Selok Awar-Awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, sempat direkam oleh warga menggunakan kamera telepon genggam.

Dalam video itu terlihat api dengan cepat melalap seluruh bangunan dan isi 2 rumah milik Sugeng dan Saniman.

Baca Juga: Kebakaran Hutan dan Lahan di Riau Meluas! Heli Water Bombing Dikerahkan

2 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api, namun besarnya api dan banyaknya BBM dalam drum yang diletakkan di samping rumah, membuat petugas kesulitan menjinakkan api.

Bahkan 2 orang personil Satpol PP yang membantu pemadaman nyaris tersambar api, beruntung mereka bergegas menjauh dari pusat api.

Kabid Kedaruratan BPBD Lumajang, Joko Sambang belum mengetahui dari mana sumber api. Namun sebelum kebakaran, pemilik rumah menuang BBM jenis pertalite ke dalam botol untuk dijual eceran. Aktivitas mengisi BBM ini dilakukan di dekat dapur, yang didalamnya ada tungku api untuk memasak. Kemungkinan api dari sana.

Baca Juga: Toko Plastik Kebakaran di Semarang, Pemilik Tewas

Kejadian ini menyebabkan salah satu penghuni rumah, yakni Aang Burhanuddin mengalami luka bakar di bagian kakinya. Sedangkan kerugian material yang ditimbulkan mencapai ratusan juta rupiah.

 

#Kebakaran #BBM #RumahTerbakar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x