Kompas TV klik360 cerita indonesia

Polisi yang Sudah Hilang 16 Tahun karena Tsunami Aceh, Diduga Ditemukan di RSJ

Kamis, 18 Maret 2021 | 17:46 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Seorang pria diduga polisi yang telah dinyatakan hilang dalam bencana tsunami Aceh tahun 2004, kini ditemukan sebagai salah satu pasien Rumah Sakit Jiwa Zainal Abidin Banda Aceh.

Pria tersebut diduga bernama Baharaka Asep, polisi dari Resimen II Pelopor Angkatan 351 99/00.

Kabar ini mendadak viral, setelah seorang anggota Polda Aceh yang mengaku seangkatan dengan Asep, mengunggah pertemuan mereka di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh.

Dalam rekaman video berdurasi 00,12 detik itu tampak rekannya terlihat sangat bergembira saat menyampaikan informasi ke rekan polisi seangkatan Letting 351.

"Alhamdulillah Asep Letting kita telah ditemukan."

Namun pasien yang diduga Baharaka Asep oleh rekannya itu tampak terlihat bingung tanpa ekspresi karena Asep merupakan pasien gangguan jiwa.

Polda Aceh belum bisa memastikan bahwa kabar yang beredar ini benar. Polisi akan melakukan penelusuruan lebih lanjut untuk memastikan semuanya.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, dikutip dari Kompas.com mengatakan, pihaknya akan menemui keluarganya di Jawa Barat dan berkoordinasi dengan kesatuan dinasnya.

"Selanjutnya kepada pasien ini juga akan dilakukan tes DNA, sidik jari, dan pengenalan tanda lahir lainnya," katanya.

Baca Juga: Dinyatakan Hilang 17 Tahun Lalu, Keluarga Senang Asep Polisi Korban Tsunami Aceh 2004 Masih Hidup

Penulis : Laura Elvina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:48
MENPORA ZAINUDIN AMALI BERHARAP TIM BULU TANGKIS INDONESIA TAK DICURANGI SAAT DIPAKSA MUNDUR DARI ALL ENGLAND   AKUN INSTAGRAM FEDERASI BULU TANGKIS DUNIA (BWF) TUTUP KOLOM KOMENTAR SETELAH DISERBU WARGANET INDONESIA   KEMENLU RI MINTA DUBES INGGRIS LAKUKAN INTERVENSI SOAL INDONESIA YANG DIPAKSA MUNDUR DARI ALL ENGLAND   PBSI MINTA NHS TRANSPARAN SOAL KASUS POSITIF COVID-19 YANG SEBABKAN INDONESIA DIPAKSA MUNDUR DARI ALL ENGLAND   SEBELUMNYA, PEMERINTAH TANZANIA MENYATAKAN PRESIDEN JOHN MAGUFULI MENINGGAL SETELAH MENGHILANG SELAMA 3 PEKAN   OPOSISI TANZANIA MENUDING PRESIDEN JOHN MAGUFULI MENINGGAL KARENA TERINFEKSI COVID-19   SEBANYAK 22 TERDUGA TERORIS YANG DITANGKAP DENSUS 88 DI JATIM TIBA DI JAKARTA   TOL LAYANG PERTAMA DI INDONESIA TIMUR YAKNI TOL LAYANG AP PETTARANI DI KOTA MAKASSAR DIRESMIKAN   BUPATI SUMEDANG KHAWATIR KASUS COVID-19 DI WILAYAHNYA MELONJAK SAAT TAK ADA LARANGAN MUDIK LEBARAN DI TENGAH PANDEMI   BUPATI SUMEDANG DONY AHMAD MUNIR IMBAU WARGA DARI ZONA MERAH COVID-19 UNTUK TIDAK MUDIK SAAT IDUL FITRI 2021   MULAI 20 MARET 2021, TARIF PEMERIKSAAN GENOSE DI STASIUN NAIK MENJADI RP 30.000   KEMENTAN PASTIKAN STOK BERAS DI DALAM NEGERI BAKAL SURPLUS HINGGA AKHIR MEI 2021 DAN HARGA BERAS STABIL   KPK GELEDAH 4 LOKASI TERKAIT DUGAAN KORUPSI PENGADAAN BARANG PENANGANAN COVID-19 DI BANDUNG BARAT, JABAR   PRESIDEN JOKOWI PERINTAHKAN KEPALA DAERAH PERCEPAT VAKSINASI COVID-19