Kompas TV feature cerita militer

Satuan Polisi Militer TNI AU, Mata Pengawas Keamanan TNI AU | CERITA MILITER (1)

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 17:46 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Satuan Polisi Militer TNI AU Halim Perdanakusuma merupakan satuan yang menjadi barometer dari seluruh satuan polisi militer di Indonesia.

Terletak di daerah ibukota Jakarta, menjadikan Satpom Halim Perdanakusuma memiliki peran yang krusial di setiap tugasnya, yakni menjaga dan mengamankan perjalanan Presiden RI.

Peran utama dari Satuan Polisi Militer TNI AU adalah menjaga seluruh komponen Angkatan Udara, mulai dari menjaga para prajurit TNI AU hingga alutsista dan objek vital Angkatan Udara seperti pesawat kepresidenan.

Satpom Halim Perdanakusuma dipersiapkan khusus sebagai pelindung negara sekaligus penegak hukum dan keadilan bagi seluruh komponen TNI AU.

Pada episode Cerita Militer kali ini, akan memperlihatkan bagaimana peran beserta keistimewaan yang dimiliki oleh Satuan Polisi Militer TNI AU Halim Perdanakusuma dalam menjaga para penjaga udara.

Seperti apa peran serta keistimewaan yang dimiliki prajurit Satpom Halim Perdanakusuma sebagai pasukan keamanan Angkatan Udara? 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x