Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Lapak Pedagang Pasar Campurdarat Ludes Terbakar

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 17:33 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

TULUNGAGUNG, KOMPAS.TV - Ratusan lapak pedagang di pasar tradisional Campurdarat kabupaten Tulungagung, rabu dinihari terbakar. Diduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik. Sedikitnya 300 lapak pedagang yang terbuat dari kayu ludes dilahap si jago merah.

Menurut para pedagang api pertama kali muncul dari sisi timur bagian pasar. Banyaknya material yang mudah terbakar membuat api semakin membesar dan merembet ke bagian lain.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dari kabupaten Tulungagung dan kabupaten Trenggalek diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pemadaman. Proses pemadaman membutuhkan waktu sekitar empat jam.

Dari informasi sementara kebakaran pasar ini diduga akibat konsleting listrik di lapak salah satu pedagang. Namun untuk memastikannya dibutuhkan penyelidikan lebih lanjut dari pihak kepolisian.              

Akibat kebakaran ini 60 persen bangunan pasar hangus terbakar. Pihak pemerintah kabupaten Tulungagung pun akan berkoordinasi untuk melakukan perbaikan dan relokasi sementara.

#Tulungagung #Kebakaran #Pasar #PemadamKebakaran #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x