Kompas TV regional berita daerah

Dinyatakan Hilang 17 Tahun Lalu, Keluarga Senang Asep Polisi Korban Tsunami Aceh 2004 Masih Hidup

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 17:29 WIB
dinyatakan-hilang-17-tahun-lalu-keluarga-senang-asep-polisi-korban-tsunami-aceh-2004-masih-hidup
Tangkapan layar akun Instagram yang memperlihatkan polisi bernama Asep (kiri) saat berpakaian dinas dengan pria yang diduga orang yang sama (kanan). Asep merupakan polisi yang dikabarkan hilang karena tsunami Aceh 2004 dan saat ini ditemukan berada di rumah sakit jiwa di Aceh. (Sumber: Akun Instagram @ini_polisi)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Keluarga besar Ajun Brigadir Polisi (Abrip) Asep senang sekaligus haru setelah mengetahui Asep yang merupakan korban tsunami Aceh 2004 masih hidup dan kini berada di Rumah Sakit Jiwa Zainal Abidin, Banda Aceh.

Kabar itu diketahui keluarga setelah salah seorang teman letting Abrip Asep datang beberapa hari lalu.

Teman yang mengaku satu angkatan dengan Abrip Asep itu kini bertugas di Mako Brimob Rawa Laut, Bandar Lampung.

Beredar juga sebuah video pertemuan anggota Polda Aceh yang mengaku seangkatan dengan Asep di RSJ Banda Aceh dan kemudian viral di media sosial sejak Rabu (17/3/2021) kemarin.

Baca Juga: Cerita Asep, Polisi yang Hilang karena Tsunami Aceh 2004 Ditemukan di RSJ

Burhan (34), adik korban Abip Asep saat ditemui di rumah keluarga besar mengakui senang sekaligus haru saat mengetahui kakaknya masih hidup.

"Campur aduk, senang sekaligus haru. Sudah 17 tahun kami sangka meninggal dunia," kata Burhan dilansir dari Kompas.com, Kamis (18/3/2021).

Keluarga besar Abrip Asep di Dusun 1, Natar 2, RT 01, Desa Natar, Lampung Selatan, juga merasa sangat bersyukur dengan kabar gembira tersebut.

"Percaya enggak percaya awalnya. Karena dulu itu sudah ditahlilin, 40 hari, satu tahunan, ternyata masih hidup. Alhamdulillah," ucap Burhan.

Baca Juga: Polisi Ini Hilang Saat Tsunami Aceh, Ternyata Ditemukan di RSJ, Polda: Kami Lakukan Tes DNA



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x