Kompas TV klik360 cerita indonesia

Pemain Turki yang Satu Pesawat dengan Pemain Indonesia Boleh Ikut All England, Ini Reaksi Menpora

Kamis, 18 Maret 2021 | 16:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemain tunggal putri asal Turki, Neslihan Yigit sejauh ini masih diperbolehkan untuk berlaga dalam All England 2021 meski dirinya berada satu pesawat dengan atlet asal Indonesia. 

Namanya masih ada di jadwal pertandingan babak kedua (16 besar) All England, pada Kamis (18/3).

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengaku sangat menyayangkan, apabila kejadian ini benar terjadi.

“Kalau benar berita bahwa ada yang satu pesawat dengan tim kita main dari negara lain, yang diperbolehkan, tentu ini dirasakan tidak adil”, ungkap Menpora Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers kepada media (18/3).

“Tapi kalau ternyata ada yang diperlakukan berbeda, tentu ini harus kita pertanyakan”, tambahnya.

Baca Juga: Indonesia Dipaksa Mundur dari Turnamen All England

Menpora meminta agar PBSI mengklarifikasi kejadian tersebut kepada Badminton World Federation (BWF) mengenai kejadian tersebut.

“Saya meminta kepada pengurus federasi dalam hal ini PBSI, tentu juga mempertanyakan pada BWF, baik internasional maupun yang federasi bulu tangkis Asia”, tambahnya.

Sebelumnya, pemain bulu tangkis asal Indonesia dipaksa untuk mundur dari All England karena satu pesawat dengan seorang penumpang yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

Penulis : Abdur Rahim





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:44
SAINGI LIVERPOOL, MANCHESTER CITY TERTARIK DATANGKAN PEMAIN BRIGHTON, YVES BISSOUMA   DIINCAR MANCHESTER UNITED, EINTRACHT FRANKFURT SIAP LEPAS ANDRE SILVA   LIVERPOOL PRIORITASKAN KONTRAK BARU UNTUK VIRGIL VAN DIJK   WHO SETUJUI PENGGUNAAN VAKSIN COVID-19 SINOPHARM UNTUK PENGGUNAAN DARURAT    PASAR TANAH ABANG DITUTUP SEMENTARA PADA 12-18 MEI 2021 UNTUK LIBUR LEBARAN DAN PERAWATAN GEDUNG    PEMKAB GARUT BEKERJA SAMA DENGAN LIPI KELOLA OBYEK WISATA DANAU SITU BAGENDIT DI KECAMATAN BANYURESMI   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, CANDI BOROBUDUR TUTUP SEMENTARA UNTUK KUNJUNGAN WISATAWAN PADA 8-17 MEI 2021   BADAN KETAHANAN PANGAN KEMENTAN JAMIN STOK DAGING SAPI UNTUK LEBARAN AMAN   DINSOS YOGYAKARTA LANJUTKAN BANTUAN LOGISTIK BERUPA MAKANAN SIAP SAJI KE PASIEN COVID-19 ISOLASI MANDIRI   KOMNAS HAM: PELABELAN TERORIS TERHADAP KKB DI PAPUA AKAN DAPAT PERHATIAN LEBIH BESAR DIEVALUASI RUTIN PBB   MENLU RETNO MARSUDI: TOTAL 6.410.500 DOSIS VAKSIN ASTRAZENECA JALUR COVAX TELAH DITERIMA INDONESIA   VAKSIN COVID-19 TAHAP KE-11 TIBA, TOTAL 75,9 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 SUDAH DITERIMA INDONESIA   INDONESIA DORONG KESETARAAN AKSES VAKSIN COVID-19 BAGI SEMUA NEGARA   MENLU: RI DUKUNG PENGHAPUSAN HAK PATEN VAKSIN COVID-19 GUNA MENDORONG KAPASITAS PRODUKSI DUNIA TERHADAP VAKSIN