Kompas TV video cerita indonesia

Tanggapi All England, Sejumlah Pemain Timnas Bulu Tangkis Indonesia Protes Lewat Instagram

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 16:52 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah pemain Tim Nasional (Timnas) Bulu Tangkis Indonesia, mengungkapkan protes dan kekecewaan mereka lewat unggahan di akun Instagram pribadi masing-masing.

Protes dan kekecewaan itu dilontarkan setelah Badminton World Federation (BWF) meminta Indonesia mundur dari ajang bergengsi All England 2021 di Birmingham Inggris.

Sejumlah pemain Timnas pun kompak mengunggah logo BWF dan memention akun Instagram @bwf.official.

Mereka yang terpantau mengunggah protes tersebut adalah Greysia Polii, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian, dan Rian Ardianto.

BWF beralasan bahwa Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) mengabarkan tentang adanya seorang penumpang pesawat yang terindikasi positif Covid-19, dalam penerbangan yang sama dengan rombongan Timnas Bulu Tangkis Indonesia.

Seluruh rombongan dan pemain Timnas Indonesia pun harus menjalani ketentuan Pemerintah Inggris, untuk menjalani isolasi selama 10 hari.

Tim Indonesia pun terpaksa mundur dari pertandingan All England 2021 dan menjalani isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre.

Video Editor: Lisa Nurjannah

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x