Kompas TV video cerita indonesia

Ini Tanggapan Menpora Soal Atlet Indonesia Dipaksa Mundur dari Turnamen All England

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 15:51 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Para atlet bulu tangksi Indonesia yang hendak berlaga dalam ajang bergengsi All England di Inggris, dipaksa mundur dari turnamen tersebut.

Hal ini terjadi lantaran kontingen asal Indonesia satu pesawat bersama salah seorang penumpang yang dinyatakan positif Covid-19.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali angkat bicara terkait hal tersebut. Ia mengaku, sangat prihatin dan menyayangkan kejadian ini terjadi.

“Sikap pemerintah adalah sangat menyayangkan apa yang dialami oleh tim bulu tangkis Indonesia, yang bukan karena kesalahan mereka, tetapi mereka harus menanggung akibat. Saya kira ini hal yang sangat disayangkan”, ujar Zainudin saat melakukan press conference (18/3).

Baca Juga: Indonesia Dipaksa Mundur dari Turnamen All England

Pemerintah mengaku sudah berkomunikasi dengan KBRI London, untuk mengetahui lebih lanjut terkait dengan masalah tersebut.

“Kami sudah berkomunikasi dengan pihak kedutaan melalui Pak sesmen tadi pagi. Nanti sore saya akan coba untuk berkomunikasi langsung dengan duta besar kita yang ada di London, tentang apa sebenarnya yang terjadi”, paparnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x