Kompas TV video cerita indonesia

Indonesia Dipaksa Mundur dari Turnamen All England

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 14:34 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemain bulu tangkis Indonesia yang hendak berlaga dalam ajang bergengsi All England di Inggris, dipaksa mundur dari turnamen tersebut.

Hal tersebut diketahui dari postingan salah satu pemain Indonesia Marcus Fernaldi Gideon, yang diunggah dalam akun instagramnya.

Menurut Marcus, hal ini terjadi lantaran timnas Indonesia satu pesawat dengan penumpang lain yang positif Covid-19, dari Istanbul ke Birmingham (13/3).

 “Malam ini kami para timnas dan official Indonesia terkejut mendengar berita bahwa kami dipaksa mundur dari turnamen All England, lantara satu pesawat dengan seorang penumpang positif Covid-19”, kata Marcus dalam unggahannya tersebut.

Baca Juga: Ini Sikap Pemerintah Terkait Peristiwa yang Menimpa Tim Bulutangkis Indonesia di All England

Menurut Marcus, sebelum berangka seluruh pemain timnas dan official Indonesia telah menjalani tes Covid-19 dan hasilnya negatif. Tes pun juga dilakukan saat mereka sampai di hotel.

Melansir dari pernyataan PBSI, sesuai dengan regulasi Pemerintah Inggris, jika seseorang berada satu pesawat yang sama dengan orang positif Covid-19, maka penumpang lain harus menjalani isolasi selama 10 hari.

Meski demikian, PBSI memastikan, saat ini seluruh timnas Indonesia berada dalam keadaan sehat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x