Kompas TV nasional berita utama

Hari ini, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Toraja dan Tinjau Vaksinasi Massal

Kompas.tv - 18 Maret 2021, 07:25 WIB
hari-ini-presiden-jokowi-resmikan-bandara-toraja-dan-tinjau-vaksinasi-massal
Presiden Jokowi tiba di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Minggu (28/2/2021). (Sumber: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo akan meresmikan sejumlah infrastruktur dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (18/3/2021). Selain itu, Presiden Jokowi juga akan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal.

Berdasarkan keterangan yang diterima Kompas TV, Presiden Jokowi bersama rombongan bertolak menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 06.30 WIB.

Setelah mendarat di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros, Presiden dan rombongan akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan pesawat khusus ATR 72-600 menuju Bandar Udara Toraja, Kabupaten Tana Toraja.

Baca Juga: Sosok Polisi yang Meninggal Dunia Saat Kawal Jokowi Dikenal Setia dan Tak Pernah Mengeluh Sakit

“Setibanya di Bandara Toraja, Presiden akan langsung meninjau fasilitas terminal bandara tersebut. Presiden kemudian akan meresmikan Bandara Toraja sekaligus dengan Bandara Pantar yang ditandai dengan penandatanganan dua prasasti peresmian,” seperti dikutip dari keterangan yang dikeluarkan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Kamis (18/3/2021).

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan menuju Puskesmas Ge’tengan yang terletak di Kelurahan Rante Kalua, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja. Di Puskesmas Ge’tengan, Presiden Jokowi diagendakan meninjau jalannya vaksinasi massal.

“Selesai acara tersebut, Presiden akan kembali ke Bandara Toraja untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Kabupaten Maros. Setelah mendarat, Presiden akan menuju Hotel Dalton, Kota Makassar, untuk meninjau vaksinasi massal,” jelasnya.

Baca Juga: Jokowi Mengakui Tren Pertumbuhan Ekonomi Belum Maksimal

Dalam agendanya ke Provinsi Sulawesi Selatan, Presiden akan mengakhiri kunjungan kerjanya dengan meresmikan kolam regulasi Nipa-Nipa di Kabupaten Gowa.

Dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Provinsi Sulawesi Selatan hari ini, turut mendampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Jokowi Minta Kader PMII Berpartisipasi Dalam Jihad Kebangsaan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x