Kompas TV video cerita indonesia

Pernah Digusur Ahok, Gubernur Anies Pastikan Pembangunan Kampung Akuarium Sudah 35 Persen

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 21:16 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV  – Gubernur DKI Jakarta Anies meninjau proses pembangunan Kampung Susun Akuarium, Senin (15/03/2021). 

Dalam unggahannya di media sosial Instagram, Anies menyatakan pembangunan Kampung Susun Akuarium telah mencapai 35 persen. 

“Alhamdulillah, setelah groundbreaking pada 17 Agustus tahun lalu, kini progres pembangunan Kampung Susun Akuarium telah mencapai 35%. Direncanakan 5 blok, 241 unit tipe 36, ditargetkan selesai akhir tahun ini.”tulis Anies Baswedan dikutip dari keterangan unggahannya di Instagram miliknya. 

Lebih lanjut Anies menjelaskan setelah tuntas menata Kampung Akuarium, pihaknya akan merevitalisasi 21 kampung lainnya. 

“InsyaAllah apa yang sudah berhasil dikerjakan di tempat ini akan diteruskan di tempat lain yang sudah masuk rencana kita.”tulis Anies.

Sebelumnya warga kampung akuarium digusur pada 2016 saat era kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama.

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat itu menganggap warga Kampung Akuarium tinggal ilegal di atas lahan seluas 1 hektare tersebut.

Menurut Anies kini warga Kampung Akuarium membangun kembali kehidupannya.

“Setelah digusur pada 2016 Penataan Kampung Akuarium termasuk termasuk dalam program Community Action Plan (CAP) bersama kampung-kampung lainnya sejak 2018. Proses perencanaan memang relatif agak lama, karena dilakukan bersama-sama dengan warga. Tapi hasilnya InsyaAllah akan benar-benar menjawab kebutuhan warga di Kampung Akuarium.”tulis Anies

Video Editor: Agung
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x