Kompas TV regional agama

Dampak Pandemi, 64 siswa Di Karangasem Berhenti Sekolah

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 15:07 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Karangasem, KOMPASTV - Data dari dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga kabupaten karangasem bali , mencatat ada sekitar enam puluh empat siswa sekolah menengah pertama berhenti mengikuti sekolah selama wabah pandemi covid 19 yang terjadi selama ini , dari jumlah tersebut tersebar di dua puluh tiga sekolah yang ada di delapan kecamatan di kabupaten karangasem. Salah satu smp negeri 1 selat yang berada di desa muncan kecamatan selat, dari jumlah siswa sebanyak empat ratus enam puluh tiga orang , dua siswa diantara sudah menyatakan berhenti sekolah .

 

Kepala dinas pendidikan kepemudaan dan olahraga kabupaten karangasem menjelaskan dari data yang kemarin mucul sudah ada 64 siswa yang putus sekolah , sebagai siswa diajak bekerja ke denpasar dan keluar daerah , bahkan ada anak putus sekolah karena sudah menikah dan terjadi dimasing-masing kecamatan di kabupaten karangasem.

Hingga sampai saat ini proses pembelajaran tatap muka di kabupaten karangasem belum bisa dilaksanakan , mengingat kasus pandemi covid 19 di kabupaten karangasem terus terjadi penambahan setiap hari.

#siswaputussekolah #dampakpandemi #sekolahdaring 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x