Kompas TV tekno internet

Elon Musk Jual Cuitan Twitter Berisi Video Lagu, Ada yang Tawar Rp 16 Miliar

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 11:20 WIB
elon-musk-jual-cuitan-twitter-berisi-video-lagu-ada-yang-tawar-rp-16-miliar
CEO Tesla dan pemilik SpaceX Elon Musk di Berlin, Jerman 1 Desember 2020 (Sumber: AP Photo)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk menjual cuitan di Twitter-nya dalam bentuk Non-Fungible Token (NFT).

NFT belakangan ini memang tengah naik daun di mana sejumlah publik figur menjual aset digital milik mereka dalam bentuk NFT. Kali ini, Elon Musk menjual cuitannya yang berisi sebuah lagu bergenre techno tentang NFT.

“Saya menjual lagu tentang NFT ini sebagai NFT,” tulisnya dalam cuitan tersebut, Selasa (16/3/2021).

Lirik lagu tersebut jika diterjemahkan kira berbunyi, “NFT untuk kesombongan Anda. Komputer tidak pernah tidur. Sudah diverifikasi. Itu dijamin.” Video yang diunggah Elon Musk ini menggabarkan sebuah piala yang bertuliskan “Vanity Trophy” dan “NFT” di bagian atasnya.

Baca Juga: Gara-gara Unggahan Twitter, Investor Tesla Gugat Elon Musk

Kemudian, ada tulisan “HODL”, yang dalam komunitas cryptocurrency berarti menahan aset untuk tidak menjualnya.

Melansir Valuables via Kompas Tekno, cuitan Elon Musk yang dijual dalam bentuk NFT ini sudah mendapat penawaran tertinggi sebesar 1,12 juta dollar atau Rp 16 miliar.

Tangkapan layar situs Valuable penjualan cuitan Twitter Elon Musk, di mana penawaran tertinggi kini berada di angka 1,12 juta dollar atau Rp 16 miliar. (Sumber: Valuables.)

Angka ini ditawarkan oleh akun Twitter @sinaEstavi, CEO Bridge Oracle. Belum diketahui kapan penjualan cuitan Elon Musk ini akan berakhir.

Nantinya, jika cuitan tersebut sudah terjual, pembeli akan mendapatkan sertifikat digital yang diterbitkan sekali oleh Valuables dan ditanda tangani oleh Elon Musk menggunakan kriptografi.

Baca Juga: Cuitan Pertama CEO Twitter Dijual, Ada yang Menawar hingga Rp 36 Miliar!

Pembeli juga akan mendapatkan metadata dari cuitan asli yang berisi isi teks dan stempel waktu dari cuitan asli yang dibelinya. Sementara itu, cuitan yang dijual tetap akan ada di akun Twitter si penjual, dalam hal ini akun Twitter Elon Musk.

Sebelumnya, CEO Twitter Jack Dorsey juga menjual cuitan pertamanya dengan penawaran tertinggi sebesar Rp 36 miliar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x