Kompas TV regional berita daerah

Kreatif! Tempat Sampah Dari Drum Bekas, Begini Proses Buatnya

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 11:15 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Badung, KOMPASTV - Berlokasi di desa panglan kapal kecamatan mengwi badung bali, romelan seorang  pria asal jawa timur ini mengolah drum-drum bekas menjadi tempat sampah yang menarik. Ia menuturkan pembuatan tempat sampah dari drum-drum bekas ini sudah dilakoni sejak 10 tahun silam.

Awalnya ia hanya membuat tempat sampah dari tong-tong kecil, namun seiring berkembang ia pun mengkreasikan drum-drum bekas yang di dapatnya dari banyuwangi, kota negara di kabupaten jembrana, hingga di daerah sekitar badung, menjadi tempat sampah yang unik. Untuk mempercantik tampilan ia pun memberi warna dengan cat serta menambahkan beberapa motif bunga.

Satu tempat sampah dengan diameter 30 cm di bandrol dengan harga rp 70.000/ sedangkan ukuran 39 cm di jual dnegan harga rp 140.000.

Selain tempat sampah ia juga membuat aneka  furniture dari drum bekas, seperti meja, kursi dan lain sebagainya, ia juga menerima pesanan sesuai keinginan konsumen. Saat ini hasil karya nya baru di pasarkan di beberapa daerah di bali.

#badung #tempatsampahdaridrum #kreasitempatsampah 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.