Kompas TV internasional kompas dunia

8 Perempuan Tewas dalam Serangan atas Tiga Panti Pijat Asia di Atlanta, Amerika Serikat

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 10:39 WIB
8-perempuan-tewas-dalam-serangan-atas-tiga-panti-pijat-asia-di-atlanta-amerika-serikat
Pihak berwenang menyelidiki penembakan fatal di sebuah panti pijat, Selasa malam, 16 Maret 2021, di Acworth, Ga. Serangan terhadap dua panti pijat di pusat kota Atlanta, dan satu di pinggir kota menewaskan delapan orang, kebanyakan adalah perempuan keturunan Asia, seperti dilaporkan Associated Press, Rabu, (17/03/2021). Seorang laki-laki berusia 21 tahun ditangkap usai perburuan yang dilakukan beberapa jam setelah rangkaian penembakan tersebut.  (Sumber: AP Photo/Mike Stewart)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Iman Firdaus

ATLANTA, KOMPAS.TV - Serangan terhadap dua panti pijat di pusat kota Atlanta, dan satu di pinggir kota menewaskan delapan orang, kebanyakan adalah perempuan keturunan Asia, seperti dilaporkan Associated Press, Rabu, (17/03/2021). Seorang laki-laki berusia 21 tahun ditangkap usai perburuan yang dilakukan beberapa jam setelah rangkaian penembakan tersebut. 

Kepala polisi Atlanta Rodney Bryant seperti dikutip Associated Press mengatakan tiga orang terbunuh di sebuah panti pijat di Timur Laut Atlanta dan seorang terbunuh di spa lain yang terletak di seberang jalan lokasi pembunuhan pertama, dimana seluruh korban" tampak perempuan keturunan Asia"

Kepolisian Atlanta saat merespon panggilan darurat perampokan di sebuah spa pukul 17.50 waktu setempat menemukan tiga perempuan terbunuh dengan luka tembak. Saat di TKP, mereka juga mendapat laporan penembakan di sebuah spa yang berlokasi di seberang TKP. Saat diperiksa, polisi menemukan satu orang perempuan tewas dengan luka tembak.

Baca Juga: Satpol PP DKI Tutup Panti Pijat yang Langgar Aturan PSBB

Petugas penegak hukum berunding di luar panti pijat setelah penembakan pada hari Selasa, 16 Maret 2021, di Atlanta. Serangan terhadap dua panti pijat di pusat kota Atlanta, dan satu di pinggir kota menewaskan delapan orang, kebanyakan adalah perempuan keturunan Asia, seperti dilaporkan Associated Press, Rabu, (17/03/2021). Seorang laki-laki berusia 21 tahun ditangkap usai perburuan yang dilakukan beberapa jam setelah rangkaian penembakan tersebut.  (Sumber: AP Photo/Brynn Anderson)

Sebelumnya pada pukul 17.00 waktu setempat, lima orang ditembak di panti pijat "Young Asian Massage" di Acworth, sekitar 50 kilometer Utara Atlanta, tutur Kapten Jay Baker, kepala kepolisian kabupaten Cherokee. Dalam peristiwa itu, dua orang terbunuh dan tiga dilarikan ke rumah sakit, dimana kemudian dua orang diantaranya meninggal saat perawatan darurat. 

Baker mengatakan, otoritas keamanan di sana memutuskan untuk tidak segera mengumumkan gender maupun ras dari para korban. 

Seorang laki-laki terduga pelaku penembakan di Acworth terlihat dalam video pemantauan sekitar pukul 4.50 hari Selasa, (16/03/2021) hanya beberapa menit sebelum penembakan. Baker mengatakan, terduga bernama Robert Aaron Long asal Woodstock, saat ini ditahan di Kabupaten Crisp, sekitar 240 kilometer sebelah Selatan Atlanta. 

Baker menyatakan keyakinannya Long adalah juga tersangka pembunuhan di kota Atlanta.

Dengan catatan dua penyerangan panti pijat Asia di Atlanta dan satu panti pijat di Acworth, kepolisian Atlanta kini meningkatkan patroli dan pengamanan di lokasi-lokasi usaha serupa di wilayah tersebut.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x