Kompas TV regional peristiwa

Diejek Mahasiswa Lewat Medsos, Gibran: Saya Sering Dibully Tapi Tidak Pernah Lapor

Kompas.tv - 17 Maret 2021, 09:11 WIB
Penulis : Reny Mardika

SOLO, KOMPAS.TV - Polisi memanggil seorang mahasiswa yang mengejek Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di media sosial.

Pria berinisial AM, warga Slawi, Tegal ini, diperiksa Polresta Solo karena mengomentari sebuah unggahan di media sosial. 

Komentarnya soal ajang olahraga Piala Menpora dinilai telah menyinggung Gibran Rakabuming Raka.

Meski sempat melakukan pemeriksaan, polisi tidak menahan ataupun memproses secara pidana karena ia telah menghapus komentarnya dan membuat pernyataan permintaan maaf.

"Yang bersangkutan sudah menghapus postingannya dan kemudian membuat pernyataan kemudian meminta maaf, itu sudah selesai. Jadi mengedepankan edukasi," ujar Kapolresta Solo, Kombes Ade Safri Simanjuntak. 

Sementara itu, Wali Kota solo, Gibran Rakabuming Raka tidak mempermasalahkan dengan unggahan bernada negatif kepada dirinya.

Gibran mengklaim sudah biasa dibully di media social dan selama ini ia lebih memilih untuk memaafkan dan tidak memperpanjang masalah.

"Saya kan dari dulu sudah sering dibully, dihina, saya kan nggak pernah melaporkan satupun sekalipun, itu loh. Orangnya kan juga nggak dikenain pidana apa-apa kan, ya diedukasi saja. Semuanya dimaafkan saja," ujar Gibran.

Gibran mengaku tetap terbuka untuk menerima masukan dan kritik yang ditujukan kepadanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.