Kompas TV regional viral

Viral Video Helm Polantas Dipasang Action Cam, Bisa Rekam Pelanggaran Lalu Lintas

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 20:55 WIB
viral-video-helm-polantas-dipasang-action-cam-bisa-rekam-pelanggaran-lalu-lintas
Tangkapan layar video viral yang menampilkan Polantas Polres Sukoharjo menggunakan helm yang dilengkapi action cam. (Sumber: Facebook/Denny Andreansyah)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

SUKOHARJO, KOMPAS.TV – Sebuah video yang merekam anggota Satlantas Polres Sukoharjo mengenakan helm yang dilengkapi action cam viral di media massa.

Video tersebut diunggah oleh akun Facebook Denny Andreansyah di grup Info Cegatan Solo dan Sekitarnya, Senin (15/3/2021).

“Petugas Satlantas Polres Sukoharjo sudah dilengkapi Action Cam buat merekam pelanggar lalu lintas. Hati-hati bagi pengguna jalan, jangan sampai melanggar,” tulis Denny dalam keterangan video.

Video yang telah disukai sebanyak 1.100 orang ini menarasikan pelanggaran lalu lintas sudah tidak dihentikan karena sudah direkam menggunakan action cam tersebut.

Jadi kalian nggak dihentikan, kalau ada pelanggaran udah direkam sama Pak Agus dewe. Nanti bukti tilangnya akan dikirimkan lewat pos,” ujar pria yang merekam video tersebut.

Baca Juga: Gunakan Helm Berkamera, Polda Jateng Mulai Awasi Pelanggaran Lalu Lintas di Jalan Raya

Video tersebut pun mendapat banyak komentar dari netizen. Beberapa netizen mengapresiasi inovasi yang dilakukan polantas. Namun ada pula yang berkomentar dengan nada miring.

Apakah bisa mengurangi pungli untuk sebagian oknum yg nakal?” tulis akun Driver Plat L.

Rakyat kecil terus sing digoleki salahe. aparat dan kalangan konglomlarat apa kabar??apakah mereka sudah suci dari kesalahan dan pelanggaran?” tulis akun Ry Saputra.

Rakyat cilik luwih pinter pinter og , tehnologi secangih apapun kabeh kalah di akali karo wong indonesia...,” tulis akun Ciko Mico.

Berikut link unggahan tentang Polantas Polres Sukoharjo yang mengenakan helm action cam.

Link video Facebook.

Baca Juga: Dirlantas Polda Metro Jaya: Anggota Saya Dilarang Kawal Moge, Mobil Mewah dan Pesepeda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.