Kompas TV regional berita daerah

Tiga Mahasiswa Asal Papua di Salatiga Meninggal Usai Pesta Miras

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 18:01 WIB

SALATIGA, KOMPAS.TV - Kasus meninggalnya mahasiswa asal Papua, yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Kristen Satya Wacana, atau UKSW. Berawal meninggalnya mahasiswa dengan inisial OW, asal Timika, meninggal pada hari rabu kemarin pukul 11 malam di RSUD Salatiga.

Sementara korban kedua berinisial RCK, meninggal kamis kemarin pukul setengah tiga, di RSUD Salatiga. Dan kemudian pada hari ini disusul dengan meninggalnya MMS di RS Puri Asih kota Salatiga.

Dari pemeriksaan dokter, korban meninggal karena kehilangan kesadaran, dan mengalami sesak nafas. Dengan rentetan meninggalnya mahasiswa asal Papua tersebut, Polres Salatiga melakukan penyelidikan. Dan petugas mendapatkan informasi, bahwa lima hari lalu korban bersama rekan-rekannya yang berjumlah tujuh. Berkumpul bersama di kos serta melakukan pesta minuman keras aneka merk.

Petugas kemudian mengamankan  seorang penjual miras aneka merk luar negeri, dan ini masih dalam penyidikan. Dan statusnya mengarah menjadi tersangka, karena kelalaiannya menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.


Pihak UKSW merasa berduka karena kejadian dengan meninggalnya 3 mahasiswa, dan kejadian tersebut akan menjadi catatan agar tidak terulang. Selain itu pihak uksw juga sudah berulang kali mengingatkan, bahwa miras adalah jalan menuju kegagalan dalam studi.

Saat ini pihak UKSW sudah memulangkan ketiga jenazah, untuk diterbangkan ke asal mahasiswa Papua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x