Kompas TV entertainment musik

Dzaki Sukarno, Remaja Indonesia yang Dapat Golden Ticket di American Idol

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 17:17 WIB
dzaki-sukarno-remaja-indonesia-yang-dapat-golden-ticket-di-american-idol
Dzaki Sukarno, orang Indonesia yang dapatkan golden ticket di American Idol. (Sumber: Instagram/@dzakisukarno)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

LAS CRUCES, KOMPAS.TV – Nama Dzaki Sukarno kini mendadak jadi sorotan usai dirinya berhasil mendapatkan golden ticket untuk masuk ajang pencarian bakat, American Idol.

Mahasiswa asal Indonesia yang berdomisili di Las Cruces, New Mexico, Amerika Serikat ini berhasil menggaet golden ticket usai mendapatkan “yes” dari ketiga juri American Idol, yakni Katy Perry, Lionel Richie, dan Luke Bryan.

Dalam perbincangannya dengan tim VOA Indonesia, Dzaki Sukarno mengungkapkan bahwa dirinya sangat grogi sekaligus bersemangat saat melakukan audisi.

Baca Juga: BCL Sebut Suara Maia Estianty Terjelek di Antara Juri Indonesian Idol, Ini Alasannya

“Saya tidak ingat apapun dari audisi. Hanya masuk dan phewww saya tidak ingat lagi. Tapi saya sangat senang," ujar Dzaki, dikutIp dari Kompas.com, Selasa (16/3/2021).

Dzaki Sukarno menceritakan dirinya mengikuti audisi American Idol setelah diajak oleh temannya. Ia bercerita bahwa audisi dimulai lewat Zoom, kemudian berlanjut tampil di hadapan juri.

“Awalnya saya tidak ingin ikut, tapi saja bolos kelas, audisi dan dari sana sekarang saya di sini. Jadi alhamdulillah,” lanjut Dzaki.

Baca Juga: Senilai Rp 71 Juta, Ini Isi Goodie Bag Grammy Awards 2021

Memilih Lagu Country

Saat audisi, Dzaki membawakan dua lagu bergenre country. Pemilihan lagu tersebut, kata Dzaki, karena genre lagu ini sudah dianggapnya dari dunianya sendiri.

Dzaki Sukarno juga menceritakan bahwa dirinya sering mengunjungi country fair dan menonton rodeo, pertunjukan menunggangi banteng liar.

“Keluarga saya memelihara binatang, saya dulu sering ke country fair, saya pergi nonton rodeo,” jelasnya.

Mahasiswa jurusan bisnis pertanian di New Mexico State University ini mengaku baru satu tahun menjadi penyanyi profesional.

Baca Juga: Bela BTS di Grammy, Profesor Budaya Sebut Recording Academy Tertutup hingga Telat Umumkan Nominasi

Dukungan Orang Tua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x