Kompas TV video cerita indonesia

Habib Rizieq Sebutkan 5 Alasan Kenapa Dirinya Harus Hadir Langsung di Persidangan

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 16:49 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Terdakwa mantan Ketua Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab, menyebutkan 5 alasan mengapa dirinya harus dihadirkan langsung di ruangan persidangan.

Alasan pertama adalah karena kendala teknis yang disebabkan buruknya penerimaan sinyal.

"Pertama, suara ini tidak jelas dan sering putus. Gambar pun sering terhenti bahkan hanya bergantung dengan sinyal dan setiap saat teknologi ini bisa disabotase. Jadi online ini akan sangat-sangat merugikan saya sebagai terdakwa," ucap Rizieq.

"Yang kedua. Kalau alasannya Covid, kita bisa lebih memprioritas yaitu tentang protokol kesehatan. Apakah dengan jaga jarak, masker, dan lainnya," lanjut Rizieq.

Baca Juga: Habib Rizieq Protes Sidang Online dan Minta Dihadirkan Langsung ke Persidangan

Muhammad Rizieq Shihab menjalani sidang perdana kasus kekarantinaan kesehatan yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom, Selasa (16/3/2021).

Sidang digelar secara virtual karena dilakukan di dua tempat yang berbeda.

Majelis Hakim, Jaksa Penuntut Umum, dan Penasehat Hukum menghadiri sidang langsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Sementara itu, terdakwa Muhammad Rizieq Shihab mengikuti jalannya sidang dari sebuah ruangan di gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Jakarta Selatan.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x