Kompas TV nasional politik

Bersama Fraksi Partai Demokrat, Ibas Bacakan Ikrar Setia Terhadap AHY, Ini Isinya

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 16:31 WIB
bersama-fraksi-partai-demokrat-ibas-bacakan-ikrar-setia-terhadap-ahy-ini-isinya
Tangkapan layar Fraksi Partai Demokrat membacakan ikrar setia terhadap kepemimpinan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Senin (15/3/2021) di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta. (Sumber: KompasTV)
Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dukungan terhadap kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Partai Demokrat terus bermunculan. Kali ini dari Fraksi Partai Demokrat yang memastikan setia kepada putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY) itu.

Adalah adik AHY, Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas yang memimpin pembacaaan ikrar tersebut, Senin (15/3/2021) sore.

Ibas membacakan ikrar kesetian terhadap AHY di tangga Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Baca Juga: Laporkan Hasil KLB ke Kemenkumham, Partai Demokrat Kubu Moeldoko Apresiasi Jokowi Setinggi-tingginya

Berikut isi ikrar setia Fraksi Partai Demokrat terhadap AHY dengan judul 'Panca Setia Bhayangkara Partai Demokrat'

Panca Setia Bhayangkara Partai Demokrat Kami para kader dan bhayangkara utama Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dengan ini menyatakan kesetiaan:

1. Setia kepada dan akan membela tegaknya Pancasila, NKRI, dan UUD 1945;

2. Setia kepada dan akan membela tegaknya Konstitusi, UU Partai Politik, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat Hasil Kongres ke-V Tahun 2020 yang telah disahkan Pemerintah dan dicatat dalam Surat Keputusan Kemenkumham tanggal 18 Mei 2020 Nomor M.HH-09-AH.11.01 tahun 2020 tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat;

3. Setia kepada kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat periode 2020-2025 pimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono Hasil Kongres ke-V Partai Demokrat yang sah tahun 2020 yang lalu;

4. Senantiasa membela dan mempertahankan dengan sekuat tenaga dan sepenuh hati segala ajaran, doktrin, ideologi, manifesto politik, tradisi, dan platform Partai Demokrat, serta akan terus menerus tanpa mengenal lelah mengibarkan panji-panji Partai Demokrat di seluruh wilayah NKRI;

5. Akan tetap bersatu, kompak, dan terus menjaga solidaritas sesama kader dan senantiasa memperjuangkan amanat penderitaan dan harapan rakyat demi terwujudnya cita-cita berdirinya NKRI, utamanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Demikian pernyataan kesetiaan ini kami ucapkan dengan penuh kesadaran dan dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Ibas yang diikuti oleh para anggota Fraksi Partai Demokrat.

Baca Juga: Sudah Laporkan Hasil KLB, Marzuki Alie: Kita Kembalikan Partai Demokrat pada Khitahnya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x