Kompas TV otomotif news

Baru Saja Dipindahkan, Ini Spesifikasi Ferrari F12 Berlinetta Milik HH Tersangka Korupsi PT Asabri

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 15:57 WIB
baru-saja-dipindahkan-ini-spesifikasi-ferrari-f12-berlinetta-milik-hh-tersangka-korupsi-pt-asabri
Mobil Ferrari F12 Berlinetta milik HH, tersangka kasus korupsi Asabri yang disita Kejaksaan Agung. (Sumber: Kejaksaan Agung)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung kembali melakukan pemindahan barang bukti kasus korupsi PT Asabri, Selasa (16/3/2021).

Barang bukti terkait tersangka HH yang dipindahkan adalah satu unit mobil Ferrari Tipe F12 Berlinetta dengan nomor polisi B 15 TRM.

“Barang bukti milik atau yang ada kaitannya Tersangka HH dan dipindahkan hari ini yaitu 1 (satu) unit mobil Ferrari Tipe F12 Berlinetta warna abu-abu metalik No. Polisi B 15 TRM,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak melalui keterangan yang diterima KompasTV, Selasa (16/3/2021).

Baca Juga: Kejaksaan Agung Pindahkan Tiga Mobil Mewah Barang Bukti Asabri

Mobil Ferrari yang sebelumnya dititipkan pada sebuah showroom mobil di Pondok Indah, Jakarta Selatan ini, sekarang dipindahkan dan dititipkan kembali di Kantor Pusat PT Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).

Ferrari F12 Berlinetta merupakan mobil yang pertama kali diperlihatkan di pameran internasional Geneva Motor Sport 2012 dan saat disebut sebagai mobil tercepat yang pernah dibuat Ferrari serta dipilih jadi supercar terbaik di tahun yang sama.

Mesin tersebut diklaim bisa memuntahkan tenaga sebesar 730 DK pada 8.250 RPM dan torsi puncak 690 Nm di 6.000 RPM.

Baca Juga: Ada Upaya Kasus Korupsi Asabri Diselesaikan Perdata, Mahfud Tegaskan Itu Pidana

Girboks kopling ganda 7-percepatan pun disematkan untuk mengakomodasi perpindahan tenaganya yang buas ke roda belakang (RWD).

Dengan spesifikasi mesin yang sedemikian rupa, Ferrari F12 Berlinetta diklaim mampu melesat dari 0-100 Km/jam hanya dalam 3,1 detik dan kecepatan maksimum mencapai 340 Km/jam.

Selain mesin yang buas, supercar bermesin V12 ini juga punya fitur yang enggak kalah canggihnya.

Baca Juga: Terkait Kasus Asabri, 18 Unit Kamar Apartemen South Hills Disita Kejagung

Mulai dari Electronic Stability Control (ESC), ABS dengan performa tinggi, Electronic Brakeforce Distribution (EBD), F1 traction control dan lain-lain.

Sayangnya, Ferrari F12 Berlinetta punya umur yang tidak lama, sebab sudah disetop produksinya pada 2017 silam.

Gahar di mesin, cantik di interior. Interior yang detail serta kursi bergaris dengan lapisan kulit terbaik membuat supercar berharga di atas Rp7 miliar ini jadi pilihan bagi kalangan atas.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x