Kompas TV olahraga kompas sport

Bertandang ke Markas Real Madrid, Gasperini Sebut Atalanta Tidak Akan Parkir Bus

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 12:06 WIB
bertandang-ke-markas-real-madrid-gasperini-sebut-atalanta-tidak-akan-parkir-bus
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini. (Sumber: Twitter@Atalanta_BC)
Penulis : Gilang Romadhan

MADRID, KOMPAS.TV - Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mengaku tidak akan mengubah pendekatan taktik menyerang timnya, meskipun bertandang ke Real Madrid. 

Duel Real Madrid vs Atalanta sendiri bakal dilangsungkan di Stadion Alfredo Di Stefano pada Rabu (17/3/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Atalanta bertandang dengan mondal kekalahan 0-1 pada leg pertama dua pekan silam. Mereka mampu hanya kebobolan 1 gol meski bermain dengan 10 pemain sejak menit 17. 

Skenario La Dea untuk lolos sendiri sangat sederhana, mereka mesti menang dengan marjin 2 gol. 

Hal tersebut tentu tidak akan mudah dilakukan begitu saja. Terlebih, beberapa pilar inti Real Madrid yang absen pada leg pertama karena cedera, sudah kembali pulih. 

Baca Juga: Jelang Real Madrid vs Atalanta, Zinedine Zidane: Ada Sesuatu yang Terjadi dengan Hazard

Mereka juga dapat menjaga asa lolos dengan menang 1-0 untuk memaksa laga berlanjut ke babak tambahan. 

Akan tetapi, Gian Piero Gasperini tidak ingin melakukan pendekatan bertahan kepada timnya. Dia ingin La Dea tetap bermain atraktif dan menyerang. 

"Kami sadar Real Madrid dapat menggunakan sistem yang berbeda tetapi siap menghadapi situasi yang berbeda. Kami tidak akan mengubah gaya kami," ujar Gasperini dikutip dari Football Italia. 

"Kami mohon maaf kami tidak bisa memainkan leg pertama seperti yang kami inginkan. Kami harus bermain game defensif, tetapi kami tidak dapat memikirkan permainan itu. Itu milik masa lalu."

Baca Juga: Rumor Cristiano Ronaldo Balik Real Madrid, Eden Hazard Terancam Didepak

"Sekarang lebih sulit, tetapi kami memiliki motivasi tambahan. Kami ingin menghadapi tim terbaik di dunia untuk mengetahui tingkat mana kita."

"Kami tidak pernah mengubah pendekatan kami atau identitas kami. Kami bisa memarkir bus dan menunggu kesempatan, tetapi ini bukan mentalitas kami," tandas eks pelatih Inter MIlan tersebut. 

Gasperini mengkhawatirkan kembalinya Karim Benzema ke skuat utama Real Madrid. Menurutnya, Benzema adalah striker kelas dunia. 

"Benzema adalah salah satu penyerang terbaik di dunia," sebut Gasperini. 

"Akan tetapi, Real Madrid memiliki pemain lain. Mereka dapat saja mencetak gol dengan berbagai cara. Kami sudah siap," tandasnya.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Mane dan Salah Penentu Liverpool ke Perempat Final

Baca Juga: Hasil PSG vs Barcelona: Tidak Ada Remontada di Paris, Blaugrana Tersingkir

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x