Kompas TV tekno aplikasi

Ketika Mencuit "Memphis" Diganjar Blokir 12 Jam oleh Twitter

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 10:49 WIB
ketika-mencuit-memphis-diganjar-blokir-12-jam-oleh-twitter
Ilustrasi aplikasi Twitter di handphone (Sumber: Bloomberg)
Penulis : Danang Suryo

SOLO, KOMPAS.TV - Sebuah bug yang terdapat dalam sistem media sosial Twitter membuat pengguna yang mencuit "Memphis" diblokir selama 12 jam.

Beberapa akun yang mencoba mengunggah tweet yang berisi kata tersebut secara otomatis akunnya akan diblokir. Kata "Memphis" diketahui merujuk pada pesepak bola asal Belanda Memphis Depay.

Baca Juga: Ternyata Donald Trump Lebih Kesal Twitter-nya Diblokir Dibandingkan Kalah di Pemilihan Presiden AS

Semua posting yang mengandung kata tersebut langsung dihapus. Twitter dalam pemberitahuan pemblokiran menyebut tweet tersebut melanggar aturan di Twitter.

Laporan dari Kompas.com, Senin (15/03/2021) mengungkap beberapa pengguna yang hendak menggunakan kata tersebut menyiasati dengan menebalkan kata atau mengunggah foto.

Baca Juga: Gara-gara Unggahan Twitter, Investor Tesla Gugat Elon Musk

Akun tim Memphis Depay, Olympique Lyonnais, bahkan menggunakan foto sang pemain agar tak mendapatkan blokir 12 jam dari Twitter.

"Hei Twitter, kapan kita bisa membicarakan dia (Memphis)?," seloroh akun tersebut.

Kabar baiknya pihak Twitter telah memperbaiki bug yang menyebabkan pemblokiran massal tersebut. Beberapa akun yang diblokir kini mulai dipulihkan.

"Sejumlah akun yang menge-Tweet kata "Memphis" untuk sementara dibatasi karena adanya bug. Itu telah diperbaiki dan akun sekarang telah dipulihkan. Kami mohon maaf ini terjadi," ujar akun resmi Twitter Support.

Baca Juga: Internet Berulang Tahun Ke-32, Ini Harapan Sang Pendiri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x