Kompas TV regional berita daerah

Apel Siaga Gabungan Karhutla Samarinda

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 00:38 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah simulasi pemadaman api saat kebakaran hutan terjadi. Menggunakan mobil pemadam jenis tengki, dua grup relawan dengan cepat memadamkan api.

Bertempat di lapangan makopolresta Samarinda, Kalimantan Timur, pemerintahan Kota Samarinda beserta TNI, polri dan ratusan relawan menggelar apel pesiapan pencegahan dan antisipasi kebakaran hutan di musim kemarau.

Menurut keterangan sekertaris daerah Sugeng Chairuddin, pihaknya melibatkan seluruh perangkat kecamatan dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan, dengan melakukan sosialisi dan penyadaran ke masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan dan juga sampah di kawasan hutan.

Selain itu, pemerintah menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan, jika terbukti pelaku akan mendapat hukuman pidana.

Pihak kepolisian pun dengan ketat melakukan pengawasan di seluruh kecamatan, terutama yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Terlebih pihaknya telah membuat aplikasi guna mendeteksi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

#ApelSiaga#AntisipasiKebakaran#SimulasiPemadam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x