Kompas TV video cerita indonesia

Pernyataan Menteri Agama Tentang Pelaksanaan Ibadah Haji 1442 Hijriah

Kompas.tv - 15 Maret 2021, 21:20 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas memberikan pernyataan tentang rencana pelaksanaan ibadah Haji 1442 Hijriah / tahun 2021.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dalam Rapat Kerja (Raker) dengan Komisi VIII DPR RI, di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (15/3/2021).

Yaqut menyatakan bahwa pihak Kementerian Agama tetap terus melakukan persiapan, di tengah ketidakpastian kabar dari Kerajaan Arab Saudi sebagai negara penyelenggara ibadah Haji.

"Pemerintah terus melakukan persiapan dalam rangka pelaksanaan ibadah Haji tahun 1442 Hijriah 2021 masehi ini. Meskipun tentu saja Pemerintahan Kerajaan Arab Saudi, kita semua tahu, belum juga memberikan kepastian tentang penyelenggaraan Haji tahun 1442 Hijriah," ucap Yaqut.

Yaqut mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan berbagai upaya, termasuk diplomasi dengan berbagai pihak terkait di Arab Saudi.

"Namun begitu kami terus melakukan berbagai upaya diplomasi dengan berbagai otoritas terkait di Arab Saudi antara lain dengan Dutas Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Menteri Urusan Haji dan Umrah yang baru beberapa waktu lalu di reshuffle," tutur Yaqut.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x