Kompas TV video cerita indonesia

Dirlantas Polda Metro Jaya: 150 Kamera Tilang akan Dipasang di Jakarta

Kompas.tv - 15 Maret 2021, 21:35 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan ada 150 kamera tilang elektronik (E-TLE) yang akan dipasang di Jakarta.

Pernyataan tersebut disampaikan Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, kepada wartawan, usai menghadiri rapat terbatas (Ratas) di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/3/2021).

Baca Juga: Dirlantas Polda Metro Jaya: Kamera E-TLE Bantu Ungkap Kasus Tabrak Lari Pesepeda di Bundaran HI

Dirlantas menyebutkan jumlah kamera tilang elektronik yang saat ini terpasang sejak periode tahun 2019-2020 baru sebanyak 57 unit.

Pihaknya berencana menambah 41 kamera pada tanggal 23 Maret mendatang, berbarengan dengan peluncuran E-TLE nasional.

"Sekarang di Jakarta itu ada 57 kamera. Sudah existing sejak tahun 2019-2020. Tanggal 23 Maret akan ada launching E-TLE nasional 12 Polda. Salah satunya Polda Metro Jaya. Tanggal 23 Maret nanti dari 57 yang di Jakarta, kita tambahkan ada 41 kamera lagi," ujar Dirlantas.

Baca Juga: Terkait Penilangan Mobil Mewah, Dirlantas: Pengawalan Menjadi Kewenangan Polri

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya juga berencana mengajukan permintaan hibah sejumlah 60 unit kamera E-TLE kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.  

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.