Kompas TV regional peristiwa

Edy Rahmayadi ke Ratusan Taruna Akmil: Jangan Mimpi Hanya Jadi Kolonel, tapi Jenderal Bintang Empat

Senin, 15 Maret 2021 | 20:30 WIB
edy-rahmayadi-ke-ratusan-taruna-akmil-jangan-mimpi-hanya-jadi-kolonel-tapi-jenderal-bintang-empat
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memberikan ceramah pembekalan kepada Taruna Tingkat IV Akmil di Gedung Luly Rocli Akmil, Komplek Akmil, Kota Magelang Jawa Tengah, Minggu (14/3/2021). (Sumber: Dok: Diskominfo Provinsi Sumut)

MAGELANG, KOMPAS TV - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengunjungi Akademi Militer atau Akmil di Lembah Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu (14/3/2021).

Kedatangan Edy tentu saja disambut sorak-sorai dan tepuk tangan khas militer dari para taruna Akmil tingkat IV Tahun Pelajaran 2020/2021.

Baca Juga: KLB Demokrat di Deli Serdang Ternyata Tak Kantongi Izin, Edy Rahmayadi Anggap Tidak Sah

Riuh rendah suara penyambutan Edy bahkan sampai menggema di Gedung Lily Rocli pada Minggu sore itu. Edy Rahmayadi memang datang untuk memberikan pembekalan kepada 222 taruna.

Pembekalan dari Edy ini merupakan sebuah rangkaian Latihan Integrasi dan Kemitraan Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLI/2021, yang rencananya dilaksanakan di Sumut pada April 2021 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi menyampaikan pengalamannya sampai bisa meraih posisi jenderal bintang tiga ketika berkarier di instansi TNI.

Menurut Edy, dirinya bisa menjadi seorang jenderal karena tidak terlepas dari doa dan usaha. Edy menuturkan, seorang prajurit TNI harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: MenPAN-RB Tjahjo Kumolo: Tak Ada Penerimaan CPNS Selama 2 Tahun, Kecuali Akpol dan Akmil

Edy berpandangan, Tuhan tidak akan memberikan kemudahan kepada manusia untuk mencapai cita-citanya di dunia tanpa memanjatkan doa.

“Doa itu kekuatan luar biasa, tanpa doa mungkin saya tidak akan jadi jenderal," kata Edy dalam keterangan resminya pada Senin (15/3/2021).

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:33
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19