Kompas TV nasional peristiwa

Proses Evakuasi 6 Pendaki yang Jatuh ke Jurang Sedalam 10 Meter di Gunung Lompobattang

Kompas.tv - 15 Maret 2021, 21:42 WIB

GOWA, KOMPAS.TV - Memasuki hari keempat, upaya evakuasi 6 pendaki asal Makassar yang terjebak di Gunung Lompobattang, Kabupaten Gowa, terus dilakukan.

Dengan kekuatan penuh, Tim SAR gabungan terus berupaya untuk bisa mengevakuasi 6 pendaki asal Makassar yang terjebak di Gunung Lompobattang, Kabupaten Gowa.

Untuk hari ini (15/03/2021), Tim SAR kembali bergerak melakukan upaya evakuasi 6 pendaki.

Satu di antaranya mengalami luka serius akibat terjatuh ke dalam jurang sedalam 10 meter.

Menurut rencana, Tim SAR  akan menuruni lereng Gunung Lompobattang melalui Jalur Pos 9 untuk mengevakuasi satu pendaki dengan menggunakan tandu.

Enam orang pendaki ini dilaporkan hilang sejak hari Jumat tanggal 12 Maret 2021 lalu dan keenamnya sudah ditemukan dalam kondisi selamat.

Dari informasi yang diterima, keenam pendaki terjebak di Gunung Lompobattang akibat salah seorang pendaki terpeleset masuk ke dalam jurang sedalam 10 meter.

Pendaki yang sempat hilang ini akhirnya ditemukan, sebelumnya salah satu dari para pendaki yang sempat hilang terpeleset dan masuk ke jurang 10 meter.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.