Kompas TV regional berita daerah

Tak Tanggung-tanggung, Harga Cabai Rawit Naik 100% Lebih!

Senin, 15 Maret 2021 | 16:05 WIB

Penulis : Luthfan

SURABAYA, KOMPAS.TV - Lebih dari sebulan, harga cabai rawit di Pasar Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur, mengalami kenaikan.

Harga cabai rawit naik 100% lebih dari sebelumnya Rp 50 ribu menjadi Rp 110 ribu per kilogram.

Pedagang pun mengeluhkan turunnya penjualan.

Terpantau di Pasar Wonokromo Surabaya, harga cabai rawit masih dikisaran Rp 110 ribu per kilogram atau lebih mahal 2 kali lipat dari harga normalnya, yakni Rp 50 ribu per kilogram.

Hujan deras di sejumlah wilayah di Jawa Timur membuat pasokan cabai terhambat dan diduga menjadi penyebab tingginya harga cabai rawit di pasaran.

Tingginya harga cabai membuat pedagang cabai di Pasar Wonokromo Surabaya terpaksa mengurangi pembeliannya ke tingkat produsen.

Jika biasanya dalam sehari pedagang bisa membeli hingga 20 kilogram cabai, maka di situasi seperti saat ini pedagang hanya bisa membeli setengahnya karena khawatir merugi.

Pedagang memprediksi, kenaikan harga cabai rawit masih akan tinggi hingga akhir Maret mendatang.

Menyusul, masih tingginya curah hujan di wilayah Jawa Timur.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x