Kompas TV regional berita daerah

Sensasi, Berwisata Alam Sambil Mencoba Paralayang

Kompas.tv - 15 Maret 2021, 15:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Berwisata ke Bukit Bintang di Pekalongan, Jawa Tengah, anda bisa menikmati keindahan pegunungan sekaligus bisa mencoba olahraga paralayang. Pemandangan dari atas bukit sangat indah, serta memacu adrenalin bagi penyuka explore bukit dari ketinggian.

Wisata alam mulai banyak dibuka oleh masyarakat, salah satunya seperti yang ada di Desa Kutorojo, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Lokasi wisata ini dinamakan Bukit Bintang, terletak di kawasan pegunungan dan hutan milik Perhutani.

Banyak wisatawan dari sekitar Pekalongan yang mulai tertarik berkunjung ke lokasi yang eksotis ini. Di tempat ini bisa menikmati hutan pinus nan sejuk dengan alam pegunungan. Selain itu, berbagai spot juga tersedia bagi penyuka foto. Wisatawan juga bisa mencoba paralayang, namun masih dikhususkan bagi profesional. Mereka bisa mengexplore keindahan dari ketinggian bukit sekitar 700 meter di atas permukaan air laut. Agar tetap menjaga protkol kesehatan tempat duduk untuk wisatawan dibuat jaga jarak.

Upaya dari pihak desa untuk mengembangkan menjadi tempat wisata yang bagus dan menarik terus dilakukan. Namun masih ada kendala kepemilikan lahan, karena lahan ini adalah milik Perhutani. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat kota alun-alun, bagi anda untuk menuju bukti bintang ini, baik menggunakan sepeda motor ataupun mobil.

#WisataAlam #BukitBintang #Paralayang

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x