Kompas TV internasional kompas dunia

Untuk Hormati Warganya, Walikota Ini Ingin Patung Robocop Raksasa Berdiri di Kotanya

Kompas.tv - 15 Maret 2021, 14:58 WIB
untuk-hormati-warganya-walikota-ini-ingin-patung-robocop-raksasa-berdiri-di-kotanya
Berbagai partisi dari patung Robocop yang menunggu untuk disusun. (Sumber: AP News)
Penulis : Danang Suryo

WISCONSIN, KOMPAS.TV - Walikota Stevens Point, Winconsin, Amerika Serikat menginginkan patung robot polisi, Robocop, berdiri di kotanya.

Walikota bernama Mike Wiza itu mengaku patung tersebut untuk menghormati warganya yang merupakan penduduk asli Stevens Point, Peter Weller.

Peter Weller diketahui sebagai pemeran polisi cyborg pada film Robocop pada 1987 silam. Film tersebut menelurkan dua sekuel dan dibuat ulang pada 2014.

Baca Juga: Usai Tak Jadi Walikota Solo, Rudy Titip Ratusan HP ke Gibran untuk Dibagikan ke Siswa Kurang Mampu

Melansir AP, Sabtu (13/03/2021), film awal Robocop yang berlatar di Detroit membuat para penggemar mulai menggalang dana untuk membangun patung robot itu pada 2012. Mendapatkan dukungan dari seluruh dunia, dana yang dikumpulkan mencapai 70.000 US dolar.

Lalu sebuah kelompok seniman dari Detroit mulai membangun patung berukuran 11 kaki tersebut. Dijadwalkan untuk dipertontonkan kepada publik di Michigan Science Center di Detroit, pejabat pusat malah mengumumkan tak akan mengambil patung itu.

Alasannya pihak pejabat memusatkan sumber daya mereka untuk fokus kepada penanggulangan pandemi Covid-19. Mike Wiza mendengar kabar tersebut langsung menelpon para seniman.

Baca Juga: Robocop Mulai Berpatroli di Dubai

"Saya telah menelepon para seniman untuk membawa Robocop ke kota saya. Saya juga telah mengontak keluarga Weller apakah aktor itu akan mendukung pembawaan patung tersebut," ungkap Mike pada Radio Publik Wisconsin.

Namun, para seniman merespons permintaan Mike dengan menolaknya. Mereka mengatakan patung tersebut tetap berada di Detroit.

Mike dalam unggahan akun Facebook-nya pada Jumat kemarin mengatakan tak akan menyerah untuk membawa patung tersebut.

Baca Juga: Facebook Sedang Kembangkan Kacamata Pintar Teknologi AR, Mark Zuckerberg: Bisa Teleport di 2030



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x