Kompas TV nasional peristiwa

Nilai Pilpres Penting, Prabowo dan Airlangga Tetap Ingin Jokowi Berhasil di Pemerintahan Keduanya

Kompas.tv - 15 Maret 2021, 11:05 WIB
nilai-pilpres-penting-prabowo-dan-airlangga-tetap-ingin-jokowi-berhasil-di-pemerintahan-keduanya
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Sumber: Dok Gerindra)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan pada Sabtu, (13/3/2021).  Meski menilai penting soal Pilpres 2024, keduanya sepakat mengantarkan Presiden Joko Widodo berhasil di pemerintahan keduanya.

Hal tersebut dikemukakan oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani melalui video yang dikirim ke Kompas.TV, Senin (15/3/2021). “Keduanya menyadari bahwa persoalan politik yang berkaitan dengan pemilu dan pemilihan presiden tahun 2024 adalah suatu yang penting, tetapi agenda tersebut masih cukup jauh,” kata Muzani.

“Karena itu, energi yang besar tersebut haruslah digunakan untuk mengisi pemerintahan agar periode kedua pemerintahan Jokowi ini bisa berhasil,” lanjut Muzani.

Baca Juga: Ketum Golkar Temui Prabowo di Hambalang, Bahas Koalisi Pilpres 2024?

Ke depan, sambung Muzani, keduanya juga sepakat menjalin silahturahmi untuk menyelesaikan perbedaan-perbedaan di masa mendatang.

“Silahturahmi dan pertemuan adalah cara yang untuk menyelesaikan berbagai macam perbedaan dan keduanya menyepakati itu,” ujar Muzani.

Selain itu, sambung Muzani, pada pertemuan tersebut keduanya juga sepakat mendorong Indonesia untuk menjadi tuan rumah pada olimpiade tahun 2023. Tak hanya itu, lanjut Muzani, keduanya juga membicarakan situasi ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang meski berat tetapi sudah mengalami perbaikan-perbaikan.

Baca Juga: Rizieq Shihab Masuk Bursa Capres Kalahkan Erick Thohir dan Airlangga Hartarto

“Baik pertumbuhan atau pun daya beli, ini akibat penanganan covid yang menurut keduanya sudah ditangani dengan baik dan benar, termasuk optimis yang besar sejak dilakukannya vaksinasi,” ujarnya.

“Vaksinasi menimbulkan harapan besar, optimisme di masa Covid-19. Oleh karena itu kita harus mensukseskan program vaksinasi ini, karena vaksinasi bisa berdampak positive bagi pertumbuhan ekonomi,” lanjut Muzani.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x