Kompas TV internasional kompas dunia

Kunjungi Tugu Peringatan Sarah Everard Tanpa Masker, Kate Middleton Dikritik Netizen

Kompas.tv - 15 Maret 2021, 10:14 WIB
kunjungi-tugu-peringatan-sarah-everard-tanpa-masker-kate-middleton-dikritik-netizen
Kate Middleton mengunjungi tugu peringatan Sarah Everard pada Sabtu (13/3/2021) tanpa memakai masker. Hal ini mendapat kritikan luas dari netizen. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

LONDON, KOMPAS.TV – Istri Pangeran William, Kate Middleton, melakukan kunjungan ke tugu peringatan Sarah Everard di London pada Sabtu (13/3/2021). Ia memberikan penghormatan kepada Everard yang menjadi korban pembunuhan. Namun bukan mendapat pujian, kunjungan ini malah dikritik habis-habisan karena dia tidak memakai masker.

Dalam video yang viral di sosial media, Kate Middleton tampak berjalan sendiri ke tugu peringatan Sarah Everard dengan menggunakan mantel berwarna cokelat. Tidak terlihat anggota keluarga kerjaan Inggris yang lain ataupun pengamanan di sekitarnya.

Baca Juga: Tur Pangeran William dan Kate Middleton di Tengah Pandemi Menuai Kritik

Duchess of Cambridge mengunjungi tempat itu dan ia dilaporkan membawa karangan bunga bakung dan meletakkannya bersama ratusan bunga dari pelayat lain. Seperti dikutip dari Daily Mail, dia melakukan kunjungan itu karena ingat akan kebiasaannya sebelum menikah dengan Pangeran William.

Dia ingat juga pernah berjalan-jalan sendiri di London pada malam hari, sebagaimana yang dilakukan Sarah Everard. Namun malang bagi Everard, dia dibunuh ketika sedang berjalan seorang diri di malam hari di kota London.

Namun sayangnya, aktivitas Kate Middleton yang penuh simpati ini tercoreng karena tidak memakai masker. Padahal kasus Covid-19 di Inggris masih sangat tinggi, dan dia bergabung bersama kerumunan orang lain yang mengungkapkan duka cita atas kematian Everard.

Baca Juga: Potret Menawan Kate Middleton Berbalut Gaun dari Bali

Kemudian linimasa di Twitter pun punuh dengan kritikan atas ketidakpatuhan Kate pada protokol kesehatan.

Misalkan akun @JSHGLV menuliskan “Bisakah seseorang menjelaskan, bagaimana perempuan lain yang mengunjungi tugu peringatan ditangkap karena melanggar aturan berkerumun Covid-19, tapi Kate Middleton bisa berkunjung kesana tanpa masker?”

Sedangkan akun @GigiLeche menuliskan “Kate Middleton, #DuchessofCambridge , dia melakukannya untuk publisitas! Dia pergi ke kerumunan tanpa masker.”

Sebelumnya, beredar video yang menunjukkan perkelahian petugas keamanan dengan perempuan yang berduka di tugu Sarah Everard. Dala video terlihat beberapa perempuan ditundukkan ke lantai. Hal ini dilakukan karena petugas ingin membubarkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Wajah Sang Pangeran Cilik Dipotret Kate Middleton

Namun perlakuan ini dinilai warga menjadi tidak adil, ketika Kate Middleton ikut hadir ke acara tersebut tanpa memakai masker.

Sarah Everard merupakan seorang perempuan Inggris berusia 33 tahun. Ia menghilang pada 3 Maret lalu, setelah pulang dari rumah temannya di London Selatan.

Lebih dari satu minggu kemudian, jenazahnya ditemukan di sebuah hutan di kota Kent. Polisi Inggris mengkonfirmasi bahwa seorang petugas polisi Metropolitan didakwa telah melakukan penculikan dan pembunuhan terhadap Sarah Everard.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x