Kompas TV entertainment musik

Gagal Raih Grammy Awards 2021, BTS Janjikan Pertunjukan Musik yang Lebih dari "Dynamite"

Kompas.tv - 15 Maret 2021, 09:02 WIB
gagal-raih-grammy-awards-2021-bts-janjikan-pertunjukan-musik-yang-lebih-dari-dynamite
BTS saat menghadiri Grammy Award ke-62 pada 26 Januari 2020. BTS kini masuk dalam nominasi duo pop/grup pop terbaik. (Sumber: Jordan Strauss/Invision/AP Photo)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Grup musik asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan alias BTS harus rela kalah dari Ariana Grande dan Lady Gaga di Grammy Awards 2021, Minggu (14/3/2021).

Sebelumnya, BTS masuk nominasi untuk kategori Pop Duo/Group Performance melalui single “Dynamite”-nya.

BTS harus kalah dari single “Rain on Me” yang dinyanyikan oleh Lady Gaga dan Ariana Grande.

Selain Lady Gaga dan Ariana Grande, BTS juga berkompetisi dengan J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny & Tainy dengan “Un Dia (One Day)”, Taylor Swift feat Bon Iver dengan lagu “Exile”, dan Justin Bieber feat Quavo dengan lagu “Intentions”.

Kekalahan BTS di Grammy Awards 2021 tampaknya menjadi kekecewaan besar bagi penggemar BTS, ARMY.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Grammy Awards 2021

Tagar #LightItUpBTS dan #BTSOurGreatestPrize kemudian menjadi trending Twitter. Beberapa ARMY mengungkapkan kekecewaan mereka sembari menghibur sang ideol.

"Tidak peduli apapun, kalian berutjuh baru membuat sejarah besar hari ini. Kami sangat bangga dan selalu sangat mencintaimu #LightItUpBTS #BTSOurGreatestPrize," tulis akun @yangwonniee.

“Sebanyak aku mencintai Ariana dan Gaga, Grammy ini seharusnya untuk BTS dan semua mengetahuinya. Mereka sangat sangat berhak atas ini dan ini begitu sedih," tulis akun @yuseongjoon.

Menanggapi hal tersebut, V BTS pun angkat bicara. Ia mengatakan bahwa BTS akan membawa penampilan musik yang lebih dari “Dynamite”.

Baca Juga: BTS Bawa Pulang Tiga Penghargaan Kids' Choice Awards 2021

“ARMY, aku benar-benar ingin bertemu kalian saat ini. Aku yakin ARMY juga merasakan hal yang sama seperti kami, tapi kami akan memastikan untuk membawa penampilan dan musik yang lebih baik tahun depan, lebih dari 'Dynamite'," ujar V BTS, dikutip dari Kompas.com, Senin (15/3/2021).

Meski kalah, BTS telah mengukir sejarah dengan menjadi penampil di panggung Grammy Awards 2021.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.