Kompas TV olahraga kompas sport

Liverpool Gagal di Liga Inggris, Juergen Klopp Bidik Juara Liga Champions

Kompas.tv - 14 Maret 2021, 14:50 WIB
liverpool-gagal-di-liga-inggris-juergen-klopp-bidik-juara-liga-champions
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Sumber: liverpoolfc)
Penulis : Rizky L Pratama

LIVERPOOL, KOMPAS.TV – Pelatih asal Jerman, Juergen Klopp menargetkan timnya, Liverpool bisa menjadi juara di Liga Champions setelah gagal bersaing di Liga Inggris.

Performa Liverpool yang angin-anginan membuat trofi Liga Inggris yang diraih musim lalu kini sudah tidak mungkin lagi didapatkan.

The Reds saat ini, tertinggal 28 angka dari Manchester City yang berada dipuncak klasemen dengan catatan 71 poin.

Liverpool harus merelakan gelar setelah menderita tujuh kekalahan dalam 10 pertandingan terakahir di Liga inggris musim 2020-2021.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Mane dan Salah Penentu Liverpool ke Perempat Final

Dengan koleksi 43 pon dan berada di peringkat delapan klasemen, Liverpool hanya bisa berharap mampu lolos ke zona Liga Champions dengan berada di posisi empat besar.

Meski begitu, ada secercah harapan untuk Juergen Klopp bisa membayar kegagalannya musim ini yakni dengan merengkuh trofi Liga Champions.

Namun, Klopp mengatakan saat ini timnya fokus penuh untuk menjalani pertandingan di Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers.

"Itu akan menjadi mimpi kami, kenapa tidak? Akan tetapi, kami benar-benar tidak dalam situasi untuk memikirkan itu." kata Juergen Klopp dilansir Kompas.com dari situs Goal.

Baca Juga: Sukses di Rangers, Maukah Gerrard Tangani Liverpool?

"Kami sangat senang mengalahkan RB Leipzig dan lolos ke perempat final. James Milner bilang kepada saya bahwa ini perempat final keempat dan lima kali di Eropa sejak saya di sini. Jadi, itu bagus."

"Namun, kami tidak duduk di sini untuk menceritakan sebuah dongeng bagaimana semuanya akan berakhir. Apa yang kami pikirkan, kami inginkan, dan yang kami impikan, semuanya benar-benar berbeda."

"Mempersiapkan tim untuk melawan Wolves adalah satu-satunya prioritas dan hal yang membuat saya sibuk." ucap Klopp.

Klopp berjanji akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk mengarungi babak 8 besar Liga Champions musim ini meski dia juga menyadari persaingan yang terjadi akan sangat sengit.

Baca Juga: Kalah dari Fulham, Liverpool Telan 6 Kekalahan Beruntun di Anfield, Ini Kata Klopp

"Itu adalah delapan besar Liga Champions, tetapi dalam sejarahnya, babak itu selalu rumit," tutur pelatih asal Jerman ini.

"Tujuh tim lainnya akan sangat bagus. Sekarang belum semua tim masuk ke perempat final, tetapi ada beberapa tim yang tampaknya akan lolos."

"Tidak ada pertandingan yang mudah, tetapi mari kita tunjukkan permainan yang tepat. Itu rencana semua tim, pasti."

"Namun, tidak sekarang. Itu rencana dalam tiga atau empat minggu sebelum babak berikutnya dimainkan. Kami memiliki cukup waktu sampai saat itu tiba dan kami mencoba memanfatkaannya sebaik mungkin," tutup Juergen Klopp.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x