Kompas TV video cerita indonesia

Potret Bobby Nasution Blusukan, Pantau Normalisasi Parit Cegah Banjir di Medan

Kompas.tv - 14 Maret 2021, 09:03 WIB
Penulis : Yuilyana

MEDAN, KOMPAS.TV – Wali Kota Medan Bobby blusukan ke warga untuk meninjau kondisi parit di kawasan Medan Timur, Sabtu (13/03/2021). 

Dalam kesempatan ini mantu Presiden Jokowi itu menyampaikan strateginya agar warga tidak terdampak banjir saat musim hujam tiba.

Saat Bobby meninjau ke parit busuk yang berada di Jalan Bilal Ujung, ia meminta sampah serta lumpur di parit segera diangkut.

“Saluran kita menuju Sungai Sulang Saling yang masih ada beberapa titik sedimentasi yang sudah sangat tinggi dan sudah sebenarnya tidak terlalu lama, kurang-lebih 1 sampai 2 tahun yang lalu sehingga sendimennya meningkat. Padahal kedalaman alirannya sampai 3 meter. Tapi sekarang hanya kurang-lebih hanya 1 meter yang bisa menampung air. Ini lagi kita bersihkan,”ungkap Bobby pada media.

Bobby juga meminta agar bangunan warung yang berada di atas parit dipindah.

“Bangunan yang di atas parit, warung yang punya ibu tadi sebelumnya sama Pak Camat sudah koordinasi dan sudah mau untuk dipindahkan tapi itu tanah sebelahnya untuk bisa masuk alat berat kita harus dibebaskan dulu karena itu masih ada potensi kita 2,5 km lagi yang mungkin harus kita bebaskan. Biar enak nanti kita normalisasinya,”lanjut Bobby. 

Bobby menargetkan normalisasi parit di Medan tuntas sebelum musim hujan tiba. 

"Ini sampai benar-benar itu 3 meter kedalamannya. Kalau berikutnya pasti berkesinambungan. Ini kita masih masuk musim kemarau tingkat intensitas hujan masih rendah saatnya kita bersihkan sekarang biar nanti bukan sibuk kita ngebersihin pas saat banjir, salah itu nanti," tegas Bobby.

Video Editor: Faqih
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x