Kompas TV klik360 cerita indonesia

Potret Bobby Nasution Blusukan, Pantau Normalisasi Parit Cegah Banjir di Medan

Minggu, 14 Maret 2021 | 09:03 WIB

MEDAN, KOMPAS.TV – Wali Kota Medan Bobby blusukan ke warga untuk meninjau kondisi parit di kawasan Medan Timur, Sabtu (13/03/2021). 

Dalam kesempatan ini mantu Presiden Jokowi itu menyampaikan strateginya agar warga tidak terdampak banjir saat musim hujam tiba.

Saat Bobby meninjau ke parit busuk yang berada di Jalan Bilal Ujung, ia meminta sampah serta lumpur di parit segera diangkut.

“Saluran kita menuju Sungai Sulang Saling yang masih ada beberapa titik sedimentasi yang sudah sangat tinggi dan sudah sebenarnya tidak terlalu lama, kurang-lebih 1 sampai 2 tahun yang lalu sehingga sendimennya meningkat. Padahal kedalaman alirannya sampai 3 meter. Tapi sekarang hanya kurang-lebih hanya 1 meter yang bisa menampung air. Ini lagi kita bersihkan,”ungkap Bobby pada media.

Bobby juga meminta agar bangunan warung yang berada di atas parit dipindah.

“Bangunan yang di atas parit, warung yang punya ibu tadi sebelumnya sama Pak Camat sudah koordinasi dan sudah mau untuk dipindahkan tapi itu tanah sebelahnya untuk bisa masuk alat berat kita harus dibebaskan dulu karena itu masih ada potensi kita 2,5 km lagi yang mungkin harus kita bebaskan. Biar enak nanti kita normalisasinya,”lanjut Bobby. 

Bobby menargetkan normalisasi parit di Medan tuntas sebelum musim hujan tiba. 

"Ini sampai benar-benar itu 3 meter kedalamannya. Kalau berikutnya pasti berkesinambungan. Ini kita masih masuk musim kemarau tingkat intensitas hujan masih rendah saatnya kita bersihkan sekarang biar nanti bukan sibuk kita ngebersihin pas saat banjir, salah itu nanti," tegas Bobby.

Video Editor: Faqih
 

Penulis : Yuilyana

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:52
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19