Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Tol Becakayu kini Tersambung dengan Tol Wiyoto Wiyono

Kompas.tv - 13 Maret 2021, 15:23 WIB
tol-becakayu-kini-tersambung-dengan-tol-wiyoto-wiyono
Ruas Tol Becakayu seksi 2A, Caman, Kota Bekasi, Jumat (22/11/2019). (Sumber: Kompas.com/ Dean Pahrevi)
Penulis : Dina Karina

JAKARTA, KOMPAS.TV- Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) kini sudah tersambung dengan ruas Tol Wiyoto Wiyono. Pengendara sudah bisa melewati jalan tol Becakayu lalu masuk Tol Wiyoto Wiyono, sejak Sabtu, 13 Maret 2021 Pukul 06.00 WIB.

Kedua ruas tol itu bisa terkoneksi karena Jalan Tol Becakayu seksi 1A yaitu koneksi dengan Jalan Tol Wiyoto Wiyono Sisi Barat sepanjang 3,5 kilometer (km) dan Seksi 1B On Ramp Jatiwaringin sudah dioperasikan secara penuh.

Dengan dioperasikannya lintas tol tersebut, pengguna Jalan Tol Becakayu yang masuk dari Gerbang Tol Jakasampurna, Gerbang Tol Pondok Kelapa-2 dan Gerbang Tol Jatiwaringin-2 ke arah Tanjung Priok melalui Tol Wiyoto Wiyono, dapat langsung melakukan transaksi tol di Gerbang Tol Pisangan tanpa harus keluar dahulu di Off Ramp DI. Panjaitan.

Baca Juga: Viral! Jalan Tol Surabaya Dibilang Rumit dan Memusingkan, Apa Kata Jasa Marga?

Direktur Utama Waskita Toll Road Septiawan Andri Purwanto mengatakan, tersambungnya kedua ruas tol tersebut dapat menjadi alternatif pengguna jalan tol. Khususnya dari Kota Bekasi menuju Tanjung Priok dan sekitarnya dengan waktu yang jauh lebih singkat.

"Harapan kami dengan keberadaan ruas tol ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan untuk dapat mengurai kemacetan lalu lintas kota Jakarta dan Bekasi," kata Septiawan dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/3/2021).

Waskita Toll Road (WTR) merupakan pemegang memiliki hak konsesi ruas Tol Becakayu sepanjang 16,02 km. Pembangunan tol ini sudah dimulai sejak 2016, yang terdiri dari 2 seksi.

Yaitu seksi Casablanca-Cipinang-Jatiwaringin-Jakasampurna dan seksi Jakasampurna-Ahmad Yani Bekasi. Pembangunan kedua seksi itu ditargetkan selesai tahun lalu. Namun akhirnya molor karena pandemi melanda dan masalah lahan. 

Baca Juga: Mobil Rusak karena Jalan Tol Berlubang Pascabanjir? Bisa Klaim ke Jasa Marga

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x