Kompas TV internasional kompas dunia

Markas Power Ranger Ternyata Betulan Ada, Lokasinya Bisa Ditemukan di Google Maps!

Kompas.tv - 13 Maret 2021, 11:16 WIB
markas-power-ranger-ternyata-betulan-ada-lokasinya-bisa-ditemukan-di-google-maps
Markas Power Ranger di House of The Book yang bisa diakses di Google Maps. (Sumber: Marc JustMarc/Google Maps)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV - Serial televisi Mighty Morphin Power Ranger ternyata memiliki bangunan asli yang bisa dikunjungi secara virtual lewat Google Maps.

Serial yang mengisahkan lima pahlawan super membasmi kejahatan di dunia ini punya bangunan berupa perpustakaan dan gedung pertemuan kampus.

Melansir dari Kompas.com, Sabtu (13/3/2021), bangunan Command Center milik Power Ranger ini bernama House of the Book yang terletak di American Jewish University of Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Baca Juga: Jelang Lamaran dengan Aurel Hermansyah, Orang Tua Atta Halilintar Jalani Operasi Besar

Markas Power Ranger ini dibangun oleh arsitek Sidney Eisenshat pada 1973, artinya 20 tahun sebelum serial ini diluncurkan.

Melalui fitur gambar 360 derajat di Google Maps, desain bangunan House of the Book ini memang mirip dengan markas Power Ranger di televisi, lengkap dengan tabung di bagian tengah yang digunakan untuk teleportasi.

Bagian ruangan utama tampak terlihat kosong. Ruangan ini kemungkinan dipakai untuk menampilkan Zordondan ruang kendali yang dinahkodai Alpha 5 di serial Power Ranger.

Baca Juga: Perjalanan Cinta Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Berawal Kolaborasi Konten hingga Lamaran

Masuk ke bagian dalam bangunan yang berbentuk lonjong, terdapat tempat yang mungkin lokasi Zordon muncul.

House of the Book ini juga berisi beragam rak untuk menyimpan koleksi perpustakaan.

Penasaran seperti apa markas Power Ranger di area House of the Book ini? Anda bisa mengakses lewat Google Maps di tautan berikut.

Sayangnya, lokasi ini masuk ke kompleks kampus sehingga Google Street View tak bisa melihat secara detail. Jadi hanya beberapa gambar saja yang bisa dilihat secara 360 derajat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x