Kompas TV nasional kriminal

Nekat! Karena Putus Cinta, Seorang Pria di Tangerang Bakar Rumah Mantan Pacar

Kompas.tv - 12 Maret 2021, 22:11 WIB
nekat-karena-putus-cinta-seorang-pria-di-tangerang-bakar-rumah-mantan-pacar
Tangkapan layar tayangan Kompas Pagi yang menampilkan garis polisi masih terpasang di depan rumah yang berada Perumahan Sari Bumi Indah, Curug, Tangerang usai dibakar seorang pria. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Gading Persada

TANGERANG, KOMPAS.TV- Aksi nekat dilakukan seorang pria berinisial AM (30) yang membakar rumah keluarga mantan pacarnya.

Pria yang akhirnya ditangkap polisi ini nekat melakukan aksi itu lantaran kesal karena diputus pacarnya yang tinggal di rumah tersebut.

"Iya, tidak terima diputuskan. Tersangka inisial AM," ujar Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKO Angga Surya Saputra melalui pesan singkat, Jumat (12/3/2021) malam.

Baca Juga: Motif Penusukan Karena Menolak Diputus Cinta

Dia menjelaskan, kejadian pembakaran dilakukan pada Selasa (9/3/2021) di salah satu rumah di kawasan Perumahan Sari Bumi Indah, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dari pengakuan pelaku, ungkap Kasat Rekskrim, AM membakar rumah mantan pacarnya itu dengan menyiramkan bensin ke salah satu ruangan dari luar rumah dan memantik api.

Setelah itu api dengan cepat membesar dan menghanguskan sebagian besar bangunan rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pembakaran rumah tersebut.

Baca Juga: Tidak Mau Diputus Cinta, Kekasih Dianiaya

"Pakai bensin pertalite dimasukkan ke plastik. Kemudian dituang dan membakarnya dengan korek api kayu," ungkap dia seperti dikutip dari Kompas.com.

Angga Surya menjelaskan, saat ini AM sudah ditahan di Mapolsek Curug, Polres Tangerang Selatan. Dia dijerat pasal 187 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pembakaran dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

"Ditahan di Polsek Curug. Pasal 187 KUHP ancaman hukuman maksimal 12 tahun," kata Angga.

Tangkapan layar video pelaku pembakaran rumah di kawasan Curug, Kabupaten Tangerang. (Sumber: DOKUMENTASI PRIBADI via Kompas.com )

Sebagaimana diketahui, aksi pembakaran rumah tersebut juga terekam kamera pengintai yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Dalam video berdurasi 48 detik itu tampak seorang pria yang diketahui berinisial AM berdiri sendirian di depan rumah korban.

Tak lama kemudian pelaku terlihat melempar sesuatu hingga api langsung menyala dan membakar rumah.

Baca Juga: Diduga Akibat Putus Cinta, Pemuda 28 Tahun Ditemukan Tewas Gantung Diri

Usai melakukan aksinya, AM terlihat langsung melarikan diri dari lokasi yang dilakukan pada malam hari tersebut.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x