Kompas TV regional berita daerah

Kisah Tahanan Menikah di Markas Polres Sleman

Kompas.tv - 12 Maret 2021, 13:35 WIB
kisah-tahanan-menikah-di-markas-polres-sleman
Sepasang pengantin melangsungkan pernikahan di Polres Sleman. Mempelai pria adalah tahanan kasus penyalahgunaan narkoba berinisial MD (23). (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Sepasang pengantin melangsungkan pernikahan di Polres Sleman. Mempelai pria adalah tahanan kasus penyalahgunaan narkoba berinisial MD (23).

Sekitar seminggu sebelum tanggal pernikahan, MD ditangkap polisi di Magelang, Selasa (2/3/2021). Ia kedapatan membawa 260 butir pil koplo.

Undangan pernikahan dengan perempuan berinisial UN (20) sudah telanjur disebar. Kedua pasangan itu berencana menikah pada Kamis (11/3/2021).

Baca Juga: Menikah di Kantor Polisi

Akad nikah MD dan UN digelar di Masjid Istiqomah Polres Sleman, Jumat (12/3/2021) pukul 08.00 WIB.

MD sangat bahagia dapat mempersunting perempuan yang dicintainya. Ia mengenal UN sekitar dua tahun lalu via media sosial Facebook. Kedekatan keduanya pun berlanjut sampai ke jenjang pernikahan.

UN juga tidak keberatan menikah dalam kondisi yang teramat sederhana Ia bersedia setia menunggu sang suami sampai keluar dari tahanan.

“Iya enggak apa-apa (menerima)karena saya sudah cinta. Saya tidak mempermasalahkan status suami saya saat ini,” ucap UN. 

Baca Juga: Pria Pembunuh Ayah karena Masakan Asin Meninggal di Tahanan, Jatuh Usai Salat Subuh

Kasat Tahanan dan Barang bukti (Tahti) Polres Sleman Iptu Suhardi mengakui Polres Sleman memfasilitasi pernikahan untuk tahanan. Akad nikah digelar dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Akad nikah kedua mempelai tampak dihadiri keluarga dan kerabat dengan jumlah terbatas. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x