Kompas TV nasional peristiwa

Pemprov DKI Sabet Penghargaan dari BNPB Soal Kesiapsiagaan Bencana

Kamis, 11 Maret 2021 | 17:30 WIB
pemprov-dki-sabet-penghargaan-dari-bnpb-soal-kesiapsiagaan-bencana
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau langsung ketinggian air di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2/2021). (Sumber: Pemprov DKI Jakarta)

Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan penghargaan kepada Pemprov DKI yang dinilai sebagai deaerah yang memiliki persiapan perencanaan, kesiapsiagaan dan kajian resiko bencana.

Wagub DKI Ahmad Riza Patria menilai penghargaan tersebut merupakan kerja keras petugas lintas dinas, ASN serta semua warga Jakarta.

“Semua berhak berfoto dengan penghargaan ini, kami hanya mewakili," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta melalui keterangan tertulis, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga: Anies Dapat Penghargaan Lagi, Kali Ini dari Mendagri Tito Karnavian

Ahmad Riza menambahkan penghargaan yang diberikan BNPB akan memotivasi Pemprov untuk meningkatkan antisipasi dampak bencana ke depan.

Dia juga mengatakan, penghargaan yang diraih Pemprov bukan hanya untuk jajaran Pemprov DKI, tetapi juga untuk masyarakat Jakarta yang begotong-royong menanggulangi bencana.

"Juga TNI-Polri, Tagana, LSM, ormas-ormas, seluruh masyarakat. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kolaborasi dan kerja sama yang baik ini," ujar Riza.

Adapun penghargaan yang diterima Pemprov DKI yakni dalam kategori Penyiapan Perencanaan Kesiapsiagaan dan Kajian Risiko Bencana.

Baca Juga: Anies Apresiasi Penanganan Banjir Jakarta: Sebuah Kerja Kolosal

Selain DKI Jakarta daerah lain yang juga menerima penghargaan dari BNPB yakni Provinsi Papua Barat, Kota Ambon, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Provinsi Jawa Barat dan Kota Kumpang.

 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x