Kompas TV tekno internet

Mulai 1 April, Google Meet Versi Gratis Dibatasi 1 Jam

Kompas.tv - 11 Maret 2021, 19:52 WIB
mulai-1-april-google-meet-versi-gratis-dibatasi-1-jam
Ilustrasi Google Meet (Sumber: techradar.com)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Google Meet dengan akun gratis diingat kembali bahwa mereka akan dibatasi waktu pemakaian panggilan video menjadi 1 jam mulai April 2021.

Aplikasi Google Meet menjadi layanan alternatif selain Zoom dengan penggunaan gratis karena tidak ada batasan pemakaian.

Di tengah masa pandemi virus corona ini, aplikasi meeting seperti Google Meet memang sangat membantu. Namun, sayangnya Google Meet sudah tidak bisa diakses bebas secara gratis lagi mulai 1 April 2021 mendatang.

Baca Juga: Google Meet di iOS Dukung Grid View, Segera di Android

Google pun sejauh ini belum memberikan tanda-tanda untuk melakukan perpanjang kembali hak istimewa untuk pengguna akun Gmail gratis. Sebelumnya, Google telah melakukan perpanjangan pada September tahun lalu hingga batas 31 Maret 2021.

"Sebagai tanda komitmen kami, hari ini kami melanjutkan panggilan Meet tak terbatas (hingga 24 jam) dalam versi gratis hingga 31 Maret 2021 untuk akun Gmail," kata Group Product Manager, Google Meet, Samir Pradhan dikutip dari blog resmi Google.

Baca Juga: Perbarui Fitur, Google Classroom di Android Akan Bisa Diakses Offline

Bagaimana caranya agar pemakaian Google Meet bisa lebih dari 1 jam?

Pengguna G Suite Essential bisa berlangganan Google Meet dengan membayar 8 dollar AS per bulan atau sekitar Rp 118.000 (kurs rupiah saat berita ini ditulis). Pengguna akan mendapat durasi rapat maksimum 300 jam dengan 150 peserta. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x