Kompas TV regional berita daerah

Kampung Tangguh Efektif Turunkan Kasus Covid-19

Kompas.tv - 11 Maret 2021, 04:27 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Ditemui usai melakukan kunjungan penyuntikan vaksin di mako polresta Samarinda, walikota Samarinda Andi Harun menjelasakan perkembangan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro.

Saat ini program PPKM skala mikro memasuki 3 kali perpanjangan yang dimulai dari 9 Februari 2021 hingga 22 Maret 2021 mendatang. 

Terlihat saat ini, grafik kasus pandemi covid-19 di Samarinda melandai, bahkan kasus kematian dan terkonfirmasi menurun.

Bahkan saat ini program kampung tangguh menjadi program utama dalam penaggulanagan pandemi covid-19. Pasalnya program ini membuat masyarakat lebih aktif dan sadar dalam memerangi penularan covid-19.

Setiap kelurahan telah membangun posko covid dan melibatkan masyarakat menjadi relawan penaggulangan covid-19. Terlebih kolaborasi antar pemerintah dan TNI polri terus menjadi garda depan dalam sosialisasi dan penindakan protokol kesehatan.

Saat ini kasus terkonfirmasi di Kota Samarinda sebanyak 11.109 kasus semantara pasien  sembuh 10.620 orang dan dirawat 757.

Pemerintah berharap masyarakat lebih berperan aktif dalam menanggulangi pandemi covid-19 dengan ketat menjalankan protokol kesehatan, agar aktifitas masyarakat dapat kembali normal.

#PPKMMikro#PandemiCovid#KampungTangguh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.