Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Liga Spanyol: Sikat Bilbao, Atletico Madrid Jauhkan Diri dari Kejaran Barcelona

Kompas.tv - 11 Maret 2021, 03:42 WIB
hasil-liga-spanyol-sikat-bilbao-atletico-madrid-jauhkan-diri-dari-kejaran-barcelona
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol. (Sumber: https://twitter.com/optajose/)
Penulis : Gilang Romadhan

MADRID, KOMPAS.TV - Atletico Madrid berhasil mengalahkan Athletico Bilbao dan menjauhkan diri dari kejaran pesaing terdekat mereka, Barcelona. 

Pertandingan tunda Atletico Madrid vs Athletic Bilbao yang bertempat di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (11/3/2021) berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. 

Bermodal hasil imbang 1-1 di derbi Madrid pekan 26, pasukan Diego Simeone langsung tancap gas sejak menit pertama laga. 

Baca Juga: Hasil Atletico Madrid vs Real Madrid, Benzema Paksa Los Rojiblanco Berbagi Poin

Namun, tuan rumah harus tertinggal lebih dulu pada menit 21 melalui gol Iker Muniain. Umpan silang mendatar Inaki Williams dari sayap kanan sukses disambar Muniain dan membuat kiper Jan Oblak mati langkah. 

Sempat kesulitan mencari gol, Marcus Llorente akhirnya mampu memaksa babak pertama berakhir imbang lewat golnya pada menit 40+2. 

Mantan pemain Real Madrid sukses menyambar umpan silang Thomas Lemar. 

Atletico berbalik unggul ketika babak kedua baru berjalan 6 menit, atau tepatnya menit 51. 

Baca Juga: Barcelona Menang Lagi, Ilaix Moriba Dapat Pujian dari Ronald Koeman

Top skor tim, Luis Suarez sukses mengeksekusi penalti yang dihadiahkan wasit. Ini merupakan gol ke-18 Suarez di Liga Spanyol 2020/21.  

Kendati kedua kesebelasan memiliki beberapa peluang matang di sisa waktu normal, tetapi tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Los Rojiblancos bertahan hingga laga berakhir. 

Hasil ini membuat pasukan Diego Simeone nyaman di puncak klasemen. Dengan koleksi 62 poin dari 26 laga, Atletico unggul 6 angka dari pesaing terdekat, Barcelona. 

Baca Juga: Luis Suarez: Saya Tidak Dihormati Barcelona!

SUSUNAN PEMAIN

ATLETICO MADRID (3-5-2): Jan Oblak; Mario Hermoso, Stefan Savic, Felipe; Kieran Trippier, Marcos Llorente, Koke, Thomas Lemar, Yannick Carrasco; Joao Felix, Luis Suarez.

ATHLETIC BILBAO (4-4-2): Unai Simon; Oscar De Marcos, Unai Nunez, Yeray Alvarez, Yuri; Alex Berenguer, Unai Lopez, Mikel Vesga, Iker Muniain; Raul Garcia, Inaki Williams.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x